Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-07/Aimas, Mengajar Secara Suka Rela


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Mengurangi tingkat buta aksara Babinsa Koramil 1802-07/Aimas. Kopda Puryanto mengajar secara suka rela terhadap para warga agar bisa membaca, di teras Rumah warga di Kampung Aimo Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Selasa, (14/06/2022).

Menurutnya, masih banyak warga yang sebelumnya sama sekali tidak bisa baca tulis sekarang sudah bisa membaca, bahkan mereka ada yang diikutkan lomba baca dan tulis ditingkat Provinsi. 

Semenjak ditugaskan sebagai Babinsa, dirinya dengan sukarela membantu mengentaskan buta aksara. Melihat kondisi tersebut saya langsung koordinasi dengan Danramil 1802-07/Aimas serta Perangkat Kampung setempat untuk mengadakan kelompok belajar masyarakat. Ujar Babinsa.

Danramil1802-07/Aimas. Kapten Inf Harpin mengatakan, TNI bukan hanya bertugas mengamankan Negara NKRI, tetapi juga berperanan untuk memberdayakan masyarakat. Oleh sebab itu dia berkeinginan untuk meningkatkan peran serta Babinsa di dalam semua lini yang bersentuhan dengan masyarakat, terutama dalam membantu mengentaskan buta aksara. Harapan kita ke depan tidak ada lagi warga yang tidak bisa membaca dan menulis. Ungkap Danramil.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar