Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatan Kemampuan Prajurit, Koarmada III Laksanakan Pelatihan Scuba Diver


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Bertempat di Kolam Renang Tirto Segoro Kesatrian Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat dilaksanakan pembukaan Pelatihan Scuba Diver Bintara/Tamtama Gelombang I Koarmada III TA.2022 yang diikuti oleh 20 peserta Bintara dan Tamtama di jajaran koarmada III dan dibuka oleh kadislambair Koarmada III Kolonel Laut (T) Sigit Tatag T. ST., M.Tr. Hanla. Selasa (17/05/22).

Dalam arahannya Kadislambair Koarmada III mengatakan bahwa pelatihan Scuba Diver BA/TA Koarmada III TA.2022 ini merupakan perintah langsung dari Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla untuk meningkatkan tradisi TNI Angkatan Laut sebagai Matra Laut harus bisa berenang dan menyelam, adapun latihan tersebut dikhususkan untuk para Prajurit lulusan Satdik 3 Sorong. 

Pelatihan ini dilaksanakan selama 10 hari yaitu dimulai pada tanggal 17 Mei s.d 31 Mei 2022, yang dibagi menjadi 2 hari pengenalan dasar penyelaman dan pengenalan alat-alat menyelam dan 8 hari praktek menyelam, ujar Kadislambair.

Adapun Tim Pelatih Scuba Diver dari Dislambair, Satkopaska dan Kolat Koarmada III, sedangkan materi yang dilatihkan pada hari pertama adalah teori prosedur penyelaman, teori kesehatan penyelaman dan tabel dekompresi, pengenalan dan perawatan alat selam scuba.

Latihan Scuba Diver yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III )

Posting Komentar

0 Komentar