Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satkopaska Koarmada III Latihan K2 Penyelaman Dalam di Perairan Sorong Papua Barat


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Satkopaska Koarmada III melaksanakan Latihan K2 "Penyelaman Dalam" di laut perairan sekitar Koarmada III dan Perairan Pulau Waisey, Sorong Papua Barat yang dipimpin langsung oleh Komandan Satkopaska Koarmada III, Letkol Laut (P) Letkol Laut (P) M. Machri Mokoagow, M.Tr.Hanla,. Jumat (20/05/22).

Dikatakan Komandan Satkopaska Koarmada III, bahwa latihan tersebut merupakan program latihan yang diperintahkan oleh Panglima Koarmada/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHMRP., M.TR.(Opsla), yang bertujuan untuk membina, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit Kopaska sebagai penyelam tempur dalam mendukung operasi militer perang. Latihan ini dilaksanakan selama dua minggu, dengan materi, Ilmu Penyelaman dalam, Teknik Pencarian Bawah Air, teknik menyelam Malam Hari, _Sneack Attack_, Teknik Sabotase Bawah Air dan Penyelaman Semi _Close Circuit_

Latihan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul, serta meningkatkan kemampuan TNI Angkatan Laut dalam menghadapi ancaman yang bersifat non-konvensional.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar