Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kepala Staf Koarmada III Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-114


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 di Lapangan Apel Mako Armada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, Prajurit serta PNS Koarmada III. Jumat (20/05/22).

Dikatakan dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III, bahwa pada Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114. Dengan tema “Ayo Bangkit Bersama” sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir, dan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja.

Selanjutnya dikatakan Kepala Staf Koarmada III, guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, kita harus menelaah sisi historis dibalik Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, dimana Presiden Soekarno pada tanggal 20 Mei 1948 menetapkan hari lahirnya Perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari bangkitnya Nasionalisme Indonesia di masa itu.

Dimana Terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi ditengah perjuangan Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin menguasai kembali. Sehingga, semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa, ungkap Kepala Staf Koarmada III.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar