Breaking News

6/recent/ticker-posts

SAT BINMAS POLRES BATU BARA ANTISIPASI WABAH PMK TERHADAP HEWAN TERNAK



TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Dalam rangka antisipasi pencegahan Wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) Personil Sat Binmas Polres Batu Bara mendatangi Bapak Marno untuk melakukan pemeriksaan terhadap ternak miliknya, di Dusun I Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Jum'at (13/05/2022). 

Kasat Binmas Polres Batu Bara, Akp Agus Ita Ginting, S, IK M, SI, menjelaskan, giat ini dilakukan untuk pengecekan ternak lembu milik Pak Marno guna memastikan kondisi lembu baik dan tercegah dari Wabah penyakit mulut dan kuku ( PMK)., jelas Kasat Binmas Polres Batu Bara.

"Petugas juga mengingatkan dan menghimbau, agar para peternak tidak panik, mengingat wabah PMK tidak dapat menular pada manusia hanya kepada hewan ternak saja, memeriksakan berkala kondisi lembu dan melaporkan segera kepada penyuluh peternakan apabila mendapati ciri-ciri wabah PMK."ungkapnya.

Kasat Binmas Polres Batu Bara Akp Agus Ita Lestari Br Ginting, S,IK, M,SI, juga mengatakan, bawa Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik dan belum ditemukan kasus wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Desa Empat Negeri Kecamatan Datuk lima puluh, Ucap Kasat Binmas. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar