Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pupuk Jiwa Nasionalisme Dan Patriotisme, Prajurit Pasiops Brigif 3 Marinir Pimpin Upacara Bendera


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Dalam rangka untuk memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme prajurit, Perwira Staf Operasional (Pasops) Brigif 3 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E.,M.Tr.Opsla memimpin pelaksanaan upacara bendera 17-an bertempat di lapangan apel Mako Brigif 3 Marinir, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat. Selasa (17/05/2022).

Kegiatan ini diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 dan Pengucapan Sapta Marga.

Upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 ini diikuti oleh seluruh prajurit Kolak dan Satlak Pasmar 3 yang berdinas di Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, dan merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan kepada seluruh prajurit akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Selain itu juga, diharapkan dengan kegiatan ini akan semakin menambah rasa cinta tanah air dan kebanggaan untuk senantiasa mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dalam amanatnya Inspektur upacara menyampaikan beberapa poin penting diantaranya tingkatkan iman dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas dan tingkatkan profesionalisme perorangan serta satuan agar terlaksana secara optimal.

Mengakhiri amanat, "Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan kekuatan serta perlindungan kepada kita semua, dalam melaksanakan tugas serta pengabdian kepada Korps Marinir, TNI AL, TNI, Bangsa dan Negara," Ujarnya.

(Dispen Pasmar 3)

Posting Komentar

0 Komentar