Breaking News

6/recent/ticker-posts

PENUH HARU, PRAJURIT MENART 3 MARINIR MELAKSANAKAN HALAL BIHALAL

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Dengan suasana penuh haru, prajurit Resimen Artileri 3 Marinir "Laba-Laba Hitam" Pasmar 3 melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H, serta halal bi halal di Mushola Al-Bashar, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (02/05/2022). 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Menart 3 Marinir dan diimami oleh Kapten Marinir Sujaeni yang sehari-hari menjabat sebagai Paopsjar Seta Satdik 3 Sorong. Selama kegiatan berjalan dengan khidmat dan khusyuk, setelah sholat idul fitri dilanjutkan halal bihalal dan ramah tamah dengan memakan ketupat bersama. 

Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL, maka dari itu prajurit Menart 3 Marinir melaksanakan sholat idul fitri dan halal bihalal. 

Setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan, seluruh umat islam di dunia merayakan hari besar yakni Idul Fitri. Idul Fitri diartikan sebagai hari suci atau hari dimana umat islam seperti terlahir kembali dan bersih dari dosa. 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh umat islam baik di Indonesia atau di negara lain yang dirayakan pada tanggal 1 Syawal. 

Pada kesempatan itu, Danmenart 3 Marinir Kolonel Mar Idha Mochammad Basri, S.E.,M.M menyampaikan bahwa Halal Bihalal merupakan suatu tradisi yang selalu melekat setiap perayaan Hari Raya Idul Fitri, serta salah satu acara yang di gelar untuk menyambung tali silaturahim, saling bermaaf-maafan untuk terbebas dari kesalahan dan dosa yang diperbuat sebelumnya.

(Dispen Pasmar 3/Sorong)

Posting Komentar

0 Komentar