Breaking News

6/recent/ticker-posts

KOMANDAN PASMAR 3 GELAR SHOLAT IED DAN HALAL BI HALAL BERSAMA PRAJURIT

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Halal bi halal merupakan tradisi baik di lingkungan masyarakat Indonesia, yang merupakan kegiatan saling mengunjungi dan saling mengucap maaf kepada sanak keluarga dekat, tetangga, maupun rekan kerja, yang pelaksanaannya digelar usai Sholat Ied Idul Fitri dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan hubungan emosional. Tradisi inilah yang dilakukan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., bersama seluruh prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 di Masjid Al-Mu’min Kesatrian Agoes Soebekti Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (02/05/2022). 

Kegiatan Sholat Ied Idul Fitri dan halal bi halal tersebut dilaksanakan sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah melaksanakan ibadah puasa menahan hawa nafsu, meningkatkan kadar keimanan dan bertawakal kepada Allah SWT selama sebulan penuh di bulan suci Ramadhan tanpa ada kendala apapun. 

Sebagai imam dan penceramah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sorong KH. Immanuel Syukri Moifilit, S.Pd.I. mengatakan, mari kita jaga kehidupan yang lebih harmonis, ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama agar kemenangan yang kita raih hari ini, dapat lebih sempurna dan menjadi manusia yang insya allah dicintai oleh Allah SWT. 

Pada kesempatan itu juga, Komandan Pasmar 3 mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh prajurit Pasmar 3 beserta keluarga. “Jadikan hari raya Idul Fitri ini sebagai awal semangat baru dalam menjalani kehidupan sebelas bulan berikutnya,” pungkasnya. 

Usai kegiatan Sholat Ied Idul Fitri, Komandan Pasmar 3 beserta para prajurit melaksanakan halal bi halal saling berjabat tangan mengucap minal aidin wal faidzin dan saling memaafkan dengan harapan melebur kesalahan atau dosa dan mendapat kemenangan di hari yang fitrah dengan kembali suci seperti saat baru dilahirkan.

(Dispen Pasmar 3/Sorong)

Posting Komentar

0 Komentar