Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peduli Dalam Bidang Pendidikan dan Kesehatan Pos Rasiei Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS Laksanakan Gadik dan Yankes


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Wondama Papua Barat — Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap pendidikan di wilayah Papua Barat, Pos Rasiei (Kout) Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS Danpos Rasiei bersama 14 anggota melaksanakan kegiatan Tenaga Pendidik (Gadik) serta membagikan alat tulis dan Baju "I Love Indonesia" kepada para siswa SD Negeri Tandia, Distrik Rasiei, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat. Senin (30/05/2022).

Danpos Rasiei Letda Inf Hendri Sihombing menyampaikan Pendidikan merupakan hal pokok yang harus mendapat perhatian khusus dari seluruh elemen masyarakat, termasuk Pendidikan kepada anak-anak yang berada di wilayah Papua Barat.

“Pembagian buku dan alat tulis ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kami kepada anak-anak sebagai semangat belajar bagi anak-anak Papua khususnya anak-anak di wilayah Rasiei dan sekitarnya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut terlihat siswa senang dan penuh dengan semangat ketika anggota Pos memberi pelajaran yang berupa Wawasan Kebangsaan dan Mata Pelajaran SD.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan tenaga pendidik di SD Negeri Tandia Danpos bersama 14 anggota lainnya melanjutkan kegiatan Pelayanan Kesehatan di salah satu Kampung Tandia, Distrik Rasiei, Kab Teluk Wondama.

Kegiatan Pelayanan Kesehatan dilakukan oleh Sertu Andi Tri S I, A.Md. Kep (Bakes). Kegiatan tersebut sudah sering dilakukan diseluruh Distrik Rasiei ,Teluk Wondama, kegiatan tersebut merupakan yang ke sekian kalinya.

Kepala Kampung Tandia Tonci Webori mengucapkan terima kasih atas bantuan Pelayanan Kesehatan kepada warga kami yang telah diberikan, dirinya merasa salut atas kepedulian anggota Satgas Yonif Raider Khusus 136/TS yang sering memberikan bantuan obat-obatan dan sering membantu dalam kegiatan belajar mengajar.

(Sumber Penyonif RK 136/TS)

Posting Komentar

0 Komentar