Breaking News

6/recent/ticker-posts

PC NU BATU BARA BERIKAN APRESIASI KEPADA KAPOLSEK LABUHAN RUKU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Ketua PC NU Batu Bara H. Bakhtiar Mogaza memberikan apresiasi, dukungan dan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Labuhan Ruku Akp Fery Khusnadi, SH, MH, serta personil Polsek dan Polres Batu Bara, Koramil 05, Dishub Batu Bara, telah mengawal pelaksanaan penuh kegembiraan malam takbir di Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara. Selasa (3/05/2022)

Selain itu, Bakhtiar Mogaza juga menyalami jamaah malam takbir Idul fitri 1443 H., yang melintas di depan rumahnya dengan rasa haru dan becucuran air mata serta rasa kegembiraan mendengarkan kesahduan lapazd kalimat tauhid.

Ia menyampaikan bahwa ribuan generasi muda Islam berbaris melantum kalimat tauhid dan Asma-asma Allah dengan penuh khidmat, ini dapat menumbuhkan nilai-nilai kebersamaan tanpa kepentingan, dapat memberikan semangat persatuan dan kesatuan serta menjaga kebhinnekaan tungal ika, Kata ketua PC NU.

Selanjutnya, Bakhtiar juga menambahkan bahwa masyarakat sudah mulai sadar untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga malam takbir Idul Fitri 1443 H dan arus mudik menuju kampung halaman berjalan lancar dan kondusif dengan penerapan prokes ketat sebagai tanggungjawab kita bersama, Ungkap Ketua PC NU sekaligus Ketua IPHI Batu Bara.

Hal senada juga disampaikan oleh penasehat PC NU Batu Bara Azmi Akbar yang juga merupakan korlap malam takbir Masjid Syaroni Kecamatan Talawi.

Ia mengatakan bahwa Remaja BKM Masjid Syahroni, Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Nur Sa’adah Kecamatan Talawi menuju Tanjung Tiram melakukan arak-arakan dengan berjalan kaki sejauh 10 KM dengan membawa Gapura Masjid dan Duplikasi Al-Quran.

Lanjutnya, arak-arakan dilakukan sambil melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan pekikan takbir agar covid 19 segera sirna, dengan berjalan kaki dari Masjid Nur Hasanah Talawi menuju pelabuhan boom arah laut Tanjung Tiram, Ungkapnya.

Azmi Akbar juga mengatakan bahwa takbiran ini inisiatif jamaah masjid dari generasi muda milenial yang tidak membawa lebel organisasi, namun semata mata untuk merajut ukhuwah wasothiyah, kegiatan ini secara spontan digagas oleh generasi muda untuk menambah spirit dalam membangun kembali tatanan hidup usai pandemi, Tutupnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar