Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pangdam XVIII/Kasuari Hadiri Sertijab Gubernur Provinsi Papua Barat


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Manokwari Papua Barat — Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema menghadiri acara yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam rangka serah terima jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017 sampai dengan 2022, dari Drs. Dominggus Mandacan, M.Si dan Mohammad Lakotani, S.H.,M.Si., kepada Penjabat Gubernur Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si., di Gedung Auditorium PKK Provinsi Papua Barat, jumat (20/05/2022).

Dalam sambutannya mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat terlebih dahulu mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat Papua Barat yang telah mempercayai kami berdua untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara lebih khususnya masyarakat Papua Barat, untuk melaksanakan amanat sesuai dengan Undang-Undang No 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Undang-Undang No 10 tahun 2016 tentang perubahan. 

Sesuai dengan Undang-Undang No 1 tahun 2015 tentang penetapan Peraturan Pemerintah, pengganti Undang-Undang No 1 tahun 2015 tentang pengganti Gubernur, Walikota dan Bupati menjadi Undang-Undang bahwa berakhirnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022.

Kemudian pada tanggal 12 Mei 2022 di gedung aula Kementerian Dalam Negeri di Jakarta dilantik menajadi Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Wayerpaw, M.Si. 

Berdasarkan surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 50/P tahun 2022 tanggal 09 Mei 2022.

Serah terima jabatan Gubernur Papua Barat pada tanggal 20 Mei 2022, serah terima jabatan ini saya selaku mantan Gubernur bersama mantan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 dan selanjutnya kami mengucapkan selamat kepada Penjabat Gubernur Papua Barat yang baru semoga dapat menjalan amanah ini dengan baik,"ucapnya".

"Untuk itu selaku Kepala Suku besar Arfak berharap kepada pejabat Gubernur Papua Barat baru agar mari kita sama sama menggandeng tangan bersama masyarakat Papua Barat serta kepala-kepala suku yang berada di Papua Barat guna pencapaian pemerintahan agar bisa dapat berjalan dengan baik dan juga secara pribadi aktivitas saya nanti akan seperti masyarakat biasa dan bukan lagi sebagai Gubernur".

Kemudian di tempat yang sama di lanjutkan lagi dengan Sambutan dari Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Wayerpaw, M.Si. sebagai gubernur papua barat yang baru mengatakan bahwa,Sejak dipercayakan oleh Presiden dan telah diberikan tugas meliputi 5 poin penting, yaitu 

Diantaranya berkaitan dengan penanganan pemulihan pasca Covid-19. Mendukung program pusat dan daerah yang dilaksanakan. Menjaga stabilitas politik dan Menjaga keamanan. 

Pentingnya otonomi khusus dan otonomi baru, guna percepatan pembangunan kesejahteraan serta pemerataan keadilan, sebagaimana kebijakan presiden membangun Indonesia dari pinggiran sebagai salah satu wujudnya nyata pemerintah melakukan pemerataan pembangunan yang berkeadilan. 

Selanjutnya menurut gubernur yang baru bahwa Tanpa dukungan semua pihak segala upaya tidak dapat dijalankan dengan maksimal, sembari mengucap syukur dipercayakan sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat, saya mengajak kita semua bangun kerjasama untuk mengawal program dan kegiatan yang sudah disusun kita harus tunjukkan bahwa Papua Barat beda orangnya, kualitas kerja, humanis dan sebagainya setiap bekerja harus bergotong royong,"imbuhnya".

(Tim/Red/Pendam XVIII/Kasuari)

Posting Komentar

0 Komentar