Breaking News

6/recent/ticker-posts

NELAYAN ASAL PEMALANG DI LAPORKAN MENINGGAL DUNIA DI PANTAI MENGANTI KEBUMEN


TARUNAGLOBALNEWS.CO

Kebumen — Seorang nelayan dilaporkan meninggal dunia saat menebar jaring di Perairan Selatan Kebumen, Jawa Tengah, Kamis, 26 Mei 2022.

Lokasi kejadian kecelakaan laut tersebut terletak di perairan sebelah selatan Pantai Menganti, Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen.

Kronologis Kejadian :

Pada hari Senin tanggal 16 Mei 2022 sekira pukul 10.00 wib Korban dan 5 orang saksi atau temanya berangkat melaut dari pantai Logending untuk mencari ikan dengan perahu yang bernama MINA MARITIM 075 dan belum pernah mendarat, di hari kesepuluh hari Kamis tgl 26 Mei 2022 terjadi Laka laut yang disebabkan jaring perahu terbawa arus laut yang deras sehingga jaring memutar di bawah air laut, mengetahui jaring memutar korban dan 5 saksi/rekanya berusaha membetulkan jaring dan menariknya, karena arus bawah laut sangat jaring tertarik kelaut dan tanpa sengaja tali pada jaring menyangkut di kaki korban sehingga korban tertarik ke laut dan tenggelam, para saksi berusaha menolong korban dan menghubungi tim SAR, setelah 10 Menit Korban baru dapat ditolong oleh para Saksi, selanjutnya di beri pertolongan pertama kecelakaan tenggelam akan tetapi keadaan korban tidak membaik dan selanjutnya di bawa ke Pantai Logending dalam keadaan sudah tidak tertolong nyawanya, kemudian di bawa tim SAR Lawet Perkasa ke Puskesmas Ayah 1 dan dinyatakan Korban meninggal dunia.

Korban bernama Yusuf gunawan(30)asal Pemalang jawa tengah alamat jln.Tongkol rt.02 rw.07 desa Sugiwaras kec. Pemalang Kab.pemalang

Saksi Ahmad arikin kakak korban,Wasito,Samsudin,Masud saefudin,Slamet waluyo.

Komandan SAR LAWET PERKASA KEBUMEN yang biasa di sapa (Bejo) menjelaskan ke awak media yang langsung ke TKP setelah kejadian,Aipda Eri k (kaniy Ik).Aipda pawukir (kanit tindak pol air).Bripka Wahyono (Kanit Harkam).Serma Agus (TNI AL).Bripka Amung widodo (Bhabinkamtibmas).Sertu sumarno (koramil 22 Ayah). Bejo ketua HNSI dan anggota SAR LAWET PERKASA Kebumen.

Langkah selanjutnya mengantarkan jenazah ke rumah duka sekira pukul 14:30 wib dari media menghubunginya di jelaskan bahwa jenazah sudah di serahkan ke pihak keluarga,sekarang sudah dalam perjalan kembali ke Kebumen ,,terangnya. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar