Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAPOLRES BATU BARA CEK KESEHATAN HEWAN TERNAK WARGA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC Fernandes, S,I.K., bersama Kapolsek Indrapura Akp Sandi dan Pihak Dari Dinas Pertenakan Kabupaten Batu Bara melaksanakan pengecekan hewan ternak Kerbau di Dusun XII Desa Tanah Tinggi Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Kamis (26/05/2022) sekira pukul 12:00 WIB.

Pengecekan tersebut sehubungan dengan adanya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) yang menyerang hewan seperti sapi/lembu, kerbau dan kambing.

Adapun peternak Kerbau yang dilakukan pengecekan yakni, Bapak Wagirin, (45) Tahun alamat Dusun XII Desa Tanah Tinggi Kec. Air Putih, Kab. Batu Bara. Dengan jumlah 20 ekor Kerbau.

Dari hasil pengecekan hewan ternak kerbau ada ditemukan sakit sekitar 3 ekor kerbau dan langsung dilakukan pemberian obat kemudian diambil sampel untuk di cek di laboratorium dari pihak Dinas Pertenakan kab Batu Bara, Ucap Kapolres Batu Bara.

Kemudian Kapolres Batu Bara menghimbau kepada pemilik ternak Kerbau tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang telah disampaikan oleh Pemerintah antara lain Selalu Mencuci Tangan dengan Sabun, Memakai Masker, Menghindari Kerumunan dan Menjaga Jarak (Physical Distancing) agar terhindar dari penularan Virus Corona Covid-19.

Turut Hadir, Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC Fernandes, S,I.K., Kapolsek Indrapura Akp Sandi, Pihak Dari Dinas Pertenakan Ibuk Siti Aisyah, Bhabinkamtibmas Briptu Ilham, serta Perangkat Desa Tanah Tinggi.

Kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar