Breaking News

6/recent/ticker-posts

Meriahkan Bulan Menggambar Nasional ; DKV ITB Ahmad Dahlan Gelar Pameran Karya Seni Rupa di Pasar Gintung Kota Tangerang Selatan, Sebagai Upaya Meningkatkan Usaha UMKM


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tanggerang — Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) ITB Ahmad Dahlan bersama Forum Drawing Indonesia menggelar pameran karya seni rupa dan live drawing di Pasar Gintung, Tangerang Selatan. Pameran dengan tema “Sang Surya di Penjuru Kota” ini secara resmi dibuka pada Sabtu (14/05/2022).

“Pameran ini di selenggarakan dalam rangka memeriahkan Bulan Menggambar Nasional, dimana DKV ITB AD bekerja sama dengan Forum Drawing Indonesia yang jatuh pada 2 Mei 2022 dan dirayakan secara serentak di berbagai daerah Indonesia pada 14 Mei 2022. Untuk kegiatan di Pasar Gintung ini terbuka untuk umum dan berlangsung hingga Minggu 15 Mei 2022”, ujar Lyscha Novitasari, S.Sn . M.Ds Selaku  Kepala Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) ITB Ahmad Dahlan. 

Lanjut  Lyscha menjelaskan bahwa ada sebanyak 58 karya yang dipamerkan terdiri dari karya seni gambar serta lukisan. Para seniman pun didominasi oleh mahasiswa Prodi DKV ITB Ahmad Dahlan dari berbagai angkatan. Selain itu pameran ini juga bertujuan sebagai upaya untuk membantu meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM yang ada di Kota Tangerang Selatan tentunya pasca pandemi Covid-19.

Dalam pameran tersebut turut juga di hadir Wakil Rektor III ITB Ahmad Dahlan Bapak Imal Isti’mal, SE., M.Si, Sekaligus membuka acara pameran tersebut pada Sabtu (14/05/2022). 

“Beliau memaparkan bahwa pameran ini adalah sebagai wujud refresentasi ITB Ahmad Dahlan melalui karya seni rupa yang di hasilkan dari kreatifitas mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual yang bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap produk produk UMKM yang ada di Kota Tangerang Selatan” paparnya.

Menurut Koordinator acara Zul Fikri, S. Pd, M.Sn merupakan Dosen Prodi DKV ITBAD menyampaikan, mengaku sangat senang bisa menggelar pameran tersebut. Menurutnya kegiatan ini dapat memperkenalkan Program Studi DKV ITB Ahmad Dahlan kepada masyarakat luas melalui karya yang di hasilkan.

“Zul Fiqhri mengaku pameran dengan mengambil tema “Sang Surya di Penjuru Kota” dipilih karena sang surya identik dengan Muhammadiyah. Sementara penjuru kota adalah tempat untuk beramal, dimana saat kita melihat kota-kota yang ada di Indonesia hampir selalu ada Muhammadiyah di dalamnya. Secara garis besar, cahaya Islam tak dapat dipungkiri bagai sang surya menyinari penjuru kota”

Selain itu, Zul juga berharap kedepan kegiatan seperti ini terus dikembangkan untuk meningkatkan kegiatan yang positif bagi mahasiswa dalam berkreasi. 

“Semoga kedepan pameran bisa lebih besar lagi, sehingga mahasiswa ITB Ahmad Dahlan dapat lebih matang dalam menghadapi dunia profesional di luar kampus”, pungkasnya. (Sapari. M.Si)

Posting Komentar

0 Komentar