Breaking News

6/recent/ticker-posts

BUPATI SIMALUNGUN MENDUKUNG PEMBENTUKAN LPPD KABUPATEN SIMALUNGUN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Kepala Bimas Kristen Kabupaten Simalungun, John M Sumbayak bersama beberapa tokoh paduan suara, gereja dan masyarakat mengadakan audiensi dengan Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam rangka pembentukan dan pelantikan pengurus Lembaga Pengembangan Paduan Suara (LPPD) Kabupaten Simalungun, Rabu (18/05/2022). 

Kepala Bimas menjelaskan bahwa sejak kurun waktu 10 tahun belakangan ini, LPPD Kabupaten Simalungun belum pernah ada. Sementara Lembaga ini memiliki struktur resmi dari tingkat pusat, tingkat propinsi sampai ke tingkat kabupaten/kota. Oleh karena itu, Bimas Kristen Kabupaten Simalungun beraudiensi dengan Bupati Simalungun dan diterima dengan baik oleh Bupati. 

Dalam kesempatan audiensi tersebut, Roynaldo H Saragih sebagai tokoh paduan suara juga menyampaikan bahwa nantinya setelah terbentuknya LPPD ini, program-program yang akan dilakukan antara lain Lomba Cipta Lagu, Pelatihan Dirigen Koor dan Latihan koor ke setiap kecamatan dan sekolah yang ada di Kabupaten Simalungun dan puncaknya adalah Pesparawi se-Kabupaten Simalungun.

Christmas Haloho yang mewakili penatua gereja juga menambahkan bahwa di Bulan Juni 2022 diadakan perhelatan Pesparawi Nasional di Jokjakarta dan diharapkan sudah ada perwakilan dari LPPD Kabupaten Simalungun untuk mengikutinya.

Bupati Simalungun menyambut baik rencana dan program yang disampaikan. Beliau berharap agar program yang positif dan nyata seperti ini patut di rasakan langsung oleh masyarakat Simalungun untuk memperluas wawasan, kreatifitas orang orang yang berbakat yg ada di Simalungun. 

"Walau semuanya membutuhkan dana, disinilah diharapkan pengorbanan dan kreatifitas pengurus dalam menjalankan program program yang dibutuhkan warga. Segeralah dipersiapkan untuk pelantikan dan langsung bekerja," ujar Bupati memberikann semangat. (Rel)

Posting Komentar

0 Komentar