Breaking News

6/recent/ticker-posts

LAZISMU CISEENG SALURKAN ZAKAT FITRAH DI DUA DESA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bogor — Di Tahun pertamanya, Kantor Layanan Lembaga Zakat Infaq Sedekah Muhammadiyah (KL LAZISMU) Ciseeng mendistribusikan dana zakat fitrah pada Ramadhan 1443 H di dua desa yaitu Desa Cibeuteung Muara dan Desa Ciseeng, yang berada di kecamatan Ciseeng Kab. Bogor.

Dalam hal ini KL Lazismu Ciseeng menerjunkan dua orang anggotanya yaitu Tika Khairunnisa sebagai Koordinator Pendistribusian di Desa Cibeuteung Muara, dan Muhammad Wahyu untuk Desa Ciseeng. Pendistribusian dilakukan secara serempak, Minggu (1/4/2022) dan dilakukan secara door to door, hal ini dilakukan agar memastikan pendistribusian zakat fitrah tepat sasaran.

“Saat ini beberapa kebutuhan pokok sedang mengalami kenaikan, oleh karena itu KL Lazismu Ciseeng mendistribusikan zakat fitrah menggunakan uang tunai, agar para mustahik dapat memprioritaskan pembelian kebutuhan pokoknya sendiri” terang Aldi Fathurrahman Ketua KL Lazismu Ciseeng.

Selain itu Aldi  berharap semoga bantuan tersebut dapat meringankan perekonomian masyarakat ditengah kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok.

 Aldi juga mengatakan bahwa kedepannya KL Lazismu Ciseeng akan lebih optimal lagi dalam melakukan  fundraising zakat fitrah agar lebih banyak lagi mustahik yang dapat menerima manfaat dari zakat fitrah.

“Mudah-mudahan di Ramdahan berikutnya masyarakat yang ada di 10  desa di Kecamatan Ciseeng dapat menjadi target pendistribusian zakat fitrah, Kami juga berharap kehadiran KL Lazizmu Ciseeng bisa selalu menjadi cahaya di tengah-tengah masyarakat dan dapat memberikan kemaslahatan bagi umat. Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada para muzakki yang telah mempercayakan zakatnya kepada kami” pungkas Aldi Fathurrahman

Disisi lain, Ibu Enung salah satu penerima manfaat di Desa Cibeuteung Muara, merasa senang dan merasa diperhatikan dimasa-masa tuanya ini.

“saya sudah tua, sudah 59 tahun, tidak bisa bekerja lagi, hanya mengandalkan anak dan menantu untuk kehidupan sehari-hari, sedangkan sekarang apa-apa serba mahal. Saya senang sekali mendapat bantuan seperti ini, saya merasa diperhatikan. Semoga programnya bisa berkelanjutan agar lebih banyak lagi orang yang merasakan bahagia seperti saya” uangkap Enung

Selain itu, Ibu Iceh penerima manfaat di Desa Ciseeng mengucapkan terima kasih kepada KL Lazismu dan para Muzakki yang telah membantu dan memperhatikannya dengan bantuan zakat fitrah.

“Terima kasih banyak kepad KL Lazismu Ciseeng dan para muzakki yang telah mendistribuskian zakat fitrahnya kepada kami. Semoga Kl Lazismu Ciseeng semakin jaya dan sukses” terang Iceh. (Sapari, SE. M.Si)

Posting Komentar

0 Komentar