Breaking News

6/recent/ticker-posts

SAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H, RESCUE MANDIRI INDONESIA BERIKAN TALI ASIH KEPADA ANAK-ANAK YATIM PIATU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bantul — Di akhir bulan Ramadhan sebagian  masyarakat disibukan dengan aktifitas yang padat menyambut dan mepersiapkan lebaran, Rescue Mandiri Indonesia masih menyempatkan diri untuk Peduli dan Berbagi Berkah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Kepedulian ini  dengan melakukan kegiatan mendatangi Yayasan Gotong Royong Tegal Krapyak Panti Asuhan Anak Balita. Minggu (1/05/2022).

Saat dikonfirmasi awak media Tarunaglobalnews.com Ketua Umum Rescue Mandiri Indonesia Bambang Sulaiman, menjelaskan, Bakti sosial dan pemberian tali asih kepada Panti Asuhan Anak Balita dengan mengangkat Tema "Rescue Mandiri Indonesia Peduli dan Berbagi".

Kami mewakili segenap pengurus Resmi mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan semuanya telah peduli dan berbagi di Panti Asuhan. Ini dilakukan bertujuan menjalin silaturahim serta berbagi kebahagiaan dan segala bentuk kepedulian dengan sesama," Ujarnya.

Iya menambahkan, “Adik-adik maupun anak-anak kita harus diperhatikan. Maka dari itu dikunjungilah dan berbagi kebahagiaan dengan mereka, hal itu membuat mereka hargai dan diakui keberadaannya, dan terus Jalin Silaturahmi."ujarnya.

Diketahui, Peduli dan berbagi Panti Asuhan kali ini, menyalurkan sembako dan tali asih berupa uang tunai.

Ibu Citra selaku pengurus di Panti Asuhan Balita juga menjelaskan, Yayasan sampai LASK ada 32 oarang, dan untuk anak-anaknya sendiri yang ada di dalam itu semua rujukan dari dinas sosial. Ada 6 orang usia di bawah 2 tahun paling kecil satu bulan.

Anak yatim piatu dan dhuafa itu yang kami santuni tiap bulannya berupa sembako dan uang tetapi tempat tinggalnya tidak di sini, ada 57 anak usia SD sampai SMA.

Selain kita menyantuni anak yatim piatu, kita juga menyantuni janda-janda lansia yang sudah tidak produktif itu ada sekitar 60 orang.

Jadi setiap bulannya kita beri sembako sekitar 128 bingkisan berserta  uang, dan santunannya di berikan setiap minggu ke dua.

Masih dijelaskannya, Bahwa menyantuni anak ditanggung sampai SMA setelah itu kita lepas.

Untuk anak yang di dalam, ijinnya balita tapi kita juga sudah punya ijin adopsi, bisa di adopsi tapi yang diserahkan dan penemuan bisa diadopsi. Penitipan pun ada prosedurnya melalui dinas sosial.

Kami segenap pengurus Panti Asuhan Gotong Royong mengucapkan banyak terimakasih kepada Rescue Mandiri Indonesia, yang mana telah berbagi dengan anak-anak kami, semoga lelah kita semua membawa manfaat dan barokah. pungkasnya. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar