Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika Menjadi Sasaran Non Fisik pada Program TMMD ke 113 Kodim 0622 Kab. Sukabumi


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Saka Wira Kartika Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi, resmi dibuka dengan ditandai Upacara Pembukaan Persami yang dipimpin langsung oleh Pasiterdim 0622 Kapten Inf Maman Sulaeman di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Sabtu (28/5/22).

"Persami ini dilaksanakan selama dua hari, di Desa Cikangkung,” ujar Pasiterdim 0622, Kapten Inf Maman Sulaeman, yang sekaligus menjadi inspektur upacara.

Bertepatan dengan pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0622/Kab. Sukabumi Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika menjadi Sasaran Non Fisik pada program tersebut.

Dalam amanat yang disampaikan pada acara pembukaan Persami, ada beberapa poin penting yang dapat diambil diantaranya adalah salah satu upaya untuk memperkokoh benteng pertahanan NKRI itu dengan adanya kegiatan kepramukaan yang dibentuk dalam satu wadah Saka Wira Kartika dan ditanamkan sejak dini.

"Mengapa demikian, karena dengan kegiatan ini Diharapkan dapat membentuk watak, karakter, dan kepribadian generasi muda Setidaknya mendapatkan pengalaman jiwa bela negara, berwatak, dan berkepribadian semakin baik," ucapnya.

Selain itu Pasiter menyampaiakan bahwa walapun Gerakan pramuka bukan suatu sistem pendidikan formal tetapi nonformal setidaknya membantu dan melengkapi pendidikan formal, untuk membentuk generasi muda yang berkarakter.

"Dan saya harapkan pada kegiatan persami ini baik peserta maupun panitia penyelenggara dapat mengikuti dengan baik aman dan lancar," harapnya. (Tim-Red)

Posting Komentar

0 Komentar