Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tradisi Terjun Laut Kenaikan Pangkat Prajurit Satkopaska Koarmada III

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Setelah upacara kenaikan pangkat di Lapangan Apel Denmako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Prajurit Satkopaska Koarmada III yang mendapat kenaikan pangkat melaksanakan Tradisi Ritual yaitu “Terjun Ke Laut”, tepatnya dari Anjungan KRI Teluk Weda-526 yang sedang sandar di Dermaga Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, hal tersebut dilaksanakan sebagai tanda wujud syukur dan rasa gembira atas Kenaikan Pangkat (Kenkat) satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Selasa (06/04/22).

Dikatakan Komandan Satkopaska Koarmada III Letkol Laut (P) Mohamad Machri, bahwa kenaikan pangkat adalah hak setiap prajurit yang sudah memenuhi persyaratan dan dilaksanakan melalui suatu proses dengan seleksi yang ketat, dan merupakan penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan,TNI Angkatan Laut, selain itu kenaikan pangkat adalah anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri. 

Adapun empat Prajurit Bintara Satkopaska Koarmada III yang naik pangkat yaitu Sertu keu Rifat Marnowo Kiding, Sertu Nav Rizky Ardean, Sertu Bah Rifandy Samsu dan Sertu Mes Dedy Syah Putra,"tuturnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar