Breaking News

6/recent/ticker-posts

Vaksinasi Mandiri Harian Koarmada III Serbu Pusat Perbelanjaan di Sorong

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, memerintahkan Dinas Kesehatan Koarmada III, pada Bulan Ramadan 2022, untuk terus melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Mandiri Harian, dimana kali ini pelaksanaan Vaksinasi bertempat di pusat perbelanjaan Mega Mall Sorong Papua Barat, dan yang menjadi target vaksin adalah karyawan Mega Mall dan masyarakat umum/ pengunjung. Selasa (06/04/22).

Pelaksanaan vaksinasi tersebut sebagai upaya guna membantu masyarakat secara langsung, untuk mendapatkan Vaksin Covid-19, salah satunya adalah terkait pada tahun ini mudik di Hari Raya Idul Fitri diperbolehkan oleh Pemerintah, dimana salah satu syarat perjalanan mudik bagi masyarakat adalah harus telah melaksanakan vaksin lengkap dosis satu dan dua, serta vaksin booster dosis tiga.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut Koarmada III melalui Dinas Kesehatan Koarmada III, menggunakan Vaksin jenis Pfizer untuk diberikan kepada peserta vaksin dan menerjunkan 8 Vaksinator, sementara itu peserta yang terdaftar sebelumnya melaksanakan pemeriksan Kesehatan atau skrining Kesehatan untuk mengetahui kondisi Kesehatan sebelum disuntik vaksin.

Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Mandiri Harian yang terus menerus dilaksanakan Koarmada III adalah untuk menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta untuk melaksanakan program pemerintah dalam menuntaskan vaksinasi terhadap masyarakat untuk menciptakan Herd Immunity.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar