Breaking News

6/recent/ticker-posts

TIM III SAFARI DAKWAH RAMADHAN KUNJUNGI MASJID AL-IKHLAS

Tim III Safari Dakwah Ramadhan 1443 H Kecamatan Bandar Masilam

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Dalam menguatkan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah, Pemerintahan Kecamatan Bandar Masilam bersama MUI Karang Taruna Bandar Masilam dan BKPRMI Kecamatan Bandar Masilam, mengadakan Safari Dakwah Ramadhan 1443 H.

Momen safari bulan suci Ramadhan 1443 H dirangkai dengan gelar dakwah yang dilakukan secara rutinitas dibagi menjadi 5 tim.

Seperti yang dilakukan tim III yakni Sekretaris Camat Bandar Masilam Adrianto, SE., Ketua MUI H. Chairul Anwar, S.Ag., dan Ketua Karang Taruna M. Nasrin Syahputra. Gelar safari pertama kali di Masjid Al-Ikhlas Nagori Panombean Baru, Jum'at (08/4/2022).

Kehadiran tim III Safari Dakwah Ramadhan tersebut disambut baik oleh Pengurus BKM bersama para jamaah Masjid Al-Ikhlas, dengan diawali buka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan sholat Isya dan sholat tarawih.

Ketua BKM Masjid Al-Ikhlas, Ucok Nasution dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada tim safari dakwah Ramadhan Kecamatan Bandar Masilam Semoga apa yang disampaikan nanti dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua.

Sementara itu, H. Chairul Anwar, S.Ag., dalam tausiyahnya mengatakan, Safari Dakwah ini adalah menjadi Program dari Pemerintahan Kecamatan Bandar Masilam.

"Safari dakwah Ramadhan ini berguna untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama umat muslim."ucapnya. Dalam kesempatan ini H. Chairul Anwar, S.Ag., berpesan agar masyarakat dapat memakmurkan masjid.

Masih dalam tausiyahnya, H. Chairul Anwar juga mengingatkan puasa merupakan perintah Allah SWT untuk menjadikan manusia sebagai orang yang bertaqwa (muttaqin). Sebab, dalam menjalankan puasa terdapat esensi untuk menahan diri dari nafsu yang merupakan ciri orang bertaqwa. (red)

Posting Komentar

0 Komentar