Breaking News

6/recent/ticker-posts

PROYEK PEMBANGUNAN TPT DI KECAMATAN LIMA PULUH MENJADI TANDA TANYA BESAR BAGI PUBLIK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus melakukan pembangunan di segala lini, diantaranya pembangunan Infrastruktur. Namun, proyek yang dikerjakan tersebut menuai tanda tanya bagi publik. 

Pasalnya, salah satu Proyek pembuatan Turap Penahan Tanah (TPT) atau Turap benteng Irigasi di areal Persawahan di Dusun I Desa Cahaya Pardomuan Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara sudah dikerjakan sebelum tayang di LPSE.

Selain itu, pantauan awak media di lokasi pada Rabu (20/04/2022) tidak ditemukan papan proyek hingga tidak diketahui berapa anggaran dan bersumber dari mana.

Hingga publik bertanya-tanya PT, atau CV apa yang mengerjakan dan dari Dinas mana yang mengalokasikan anggaran proyek tersebut.?

Seakan hal itu sengaja disembunyikan oleh Dinas dan pihak rekanan untuk menutupi transformasi publik agar masyarakat tidak bisa melakukan sosial kontrol ikut memantau proyek pemerintah yang dikerjakan itu.

Berkaitan dengan proyek yang dikerjakan belum tayang di LPSE dan tidak menggunakan papan plang DPRD Kabupaten Batu Bara selaku pengawasan anggaran tidak tutup mata.

Demikian juga dengan APH tidak tutup mata, seyogyanya walaupun belum tayang di Aplikasi LPSE dan tidak menggunakan papan plang proyek, pekerjaan tersebut tetaplah menggunakan anggaran negara baik APBN mau APBD yang dikumpulkan dari pajak rakyat. 

Hingga berita ini dipublikasikan belum diketahui dari Dinas mana dan siapa pihak ketiga yang mengerjakan proyek pembuatan Turap Penahan Tanah (TPT) atau Turap benteng Irigasi di areal Persawahan di Dusun I Desa Cahaya Pardomuan tersebut, Tutupnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar