Breaking News

6/recent/ticker-posts

HARI KE TIGA, KOLABORASI BIN, DINKES DAN PEMDA DOMPU, BERHASIL VAKSIN 1500 ORANG LEBIH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Kolaborasi yang baik antara Badan Intelejen Negara, Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, Senin (18/04/22) sekitar pukul 21.00 Wita, berhasil melaksanakan vaksin 1500 orang lebih. Kegiatan tersebut di laksanakan usai sholat tarawih di tiga titik yakni di Masjid Agung Baiturahman, Masjid Arahman dan di Kantor Lurah Dorotangga Kec Dompu (wilayah kerja PKM Dompu Kota).

Dalam giat serbuan vakisnasi pada malam hari tersebut, tampak hadir Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat SIK, Sekda Dompu Gatot Gunawan PP, Sekertaris Dikes Omiyati, kepala UPTD PKM Dompu Kota H Syarif Efendi, serta beberapa pejabat teras lingkup Pemkab Dompu. 

Sekda Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau SKM menghimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Dompu agar segera menuntaskan vaksinasi antivirus Covid-19 baik tahap I tahap II dan tahap III (Vaksin Booster). Termasuk bagi masyarakat umum lainnya. Terkait vaksinasi antivirus Booster bagi ASN, Pemkab Dompu sudah mengeluarkan Surat himbauan Nomor: 991/2125/Dikes/2022 Tanggal 16 April 2022 Perihal Vaksinasi Booster Bagi ASN.

"Kebijakan tersebut adalah untuk menindaklanjuti Peraturan Presiden RI Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor: 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka Penangnggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pasal 13 A dan target capaian vaksinasi booster untuk Provinsi NTB sampai dengan H-7 Hari Raya Idul Fitri sebesar 30%," papar Gatot pada awak media di tempat pelaksanaan vaksin.

Selain itu, pelayanan vaksinasi diberikan juga kepada warga penerima bantuan minyak goreng dan dana bantuan sosial sembako yang secara teknis dikoordinir oleh Dinas Sosial Kabupaten Dompu. Seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Dompu diharapkan untuk ikut ambil bagian mensukseskan program vaksinasi antivirus Covid-19 ini terutama vaksinasi booster”, ujarnya.

Untuk suksesnya vaksinasi, Sekda mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dengan memberikan pemahaman yang benar kapada warga tentang manfaat vaksinasi I, II dan III. “program vaksinasi covid-19 dosis ke tiga (boster) harus dicapai 60 Porsen hingga akhir Bulan April 2022”, ungkap Gatot.

Sementara itu, untuk menuntaskan vaksinasi antivirus Covid-19 secara menyeluruh baik tahap I, tahap II dan vaksinasi tahap III (vaksinasi booster), Pemda Dompu bekerjasama dengan BIN NTB.

 "Alhamdulilah atas dorongan dari BIN NTB, sinergitas dengan TNI/Polri, capaian vaksinasi Boster cukup signifikan di Daerah Kabupaten Dompu", katanya.

Di tempat Terpisah, Kepala BIN wilayah NTB Wara Winahya, mengatakan bahwa serbuan vaksin malam hari atau usai taraweh dilaksanakan serentak di seluruh Kab/Kota se NTB. Binda terus membantu dan mendorong pemerintah daerah agar capaian vaksinasi Boster hingga idul fitri di NTB diharapkan sudah mencapai 30 persen. Tandasnya.

Sementara kegiatan vaksin di tiga tempat tersebut berjalan dengan lancar, aman dan terkendali sekalipun di laksanakan pada malam hari usai sholat Tarawih, Pungkas Wara Binda NTB. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar