Breaking News

6/recent/ticker-posts

NOVAL AZIZAN KORBAN LAKA AIR BERHASIL DITEMUKAN DALAM KONDISI TIDAK BERNYAWA LAGI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bantul — Bocah laki-laki bernama Fabian Noval Azizan (8) asal Patalan, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta yang terseret arus Sungai Gajah wong saat bermain di dam Mrican, Umbulharjo berhasil ditemukan.

Fabian ditemukan oleh Tim SAR gabungan dan Basarnas DIY dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi, pada Senin (18/4/2022) sekitar pukul 11.15 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi, mengatakan korban ditemukan di bawah jembatan Bedugan Lor Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Di jelaskan, sejak Minggu (17/4/2022) kemarin anggota Basarnas gabungan sudah melakukan pencarian.

"Namun hingga petang tiba pencarian itu belum menemukan hasil," katanya, melalui keterangan resminya, Senin (18/4/2022).

Kemudian tim pencarian melanjutkan menyisir sungai Gajah Wong pada Senin (18/4/2022) mulai pukul 07.00 WIB.

Dia menuturkan, pencarian korban dibagi menjadi 3 SRU.

SRU 1 melaksanakan pencarian dengan menggunakan peralatan aqua eye, dan penyelaman di area 1 kilometer sampai  Dam Mrican.

Sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran di air dengan body rafting, mulai dari Dam Mrican ke Selatan sampai jembatan ringroad selatan kurang lebih 2 kilometer.

Sementara SRU 3 melaksanakan penyisiran di air ke arah selatan, dengan fokus pencarian di dapuran bambu yang melintang ke sungai, kurang lebih 2 kilometer dari jembatan ringroad selatan.

Dari pencarian itu korban ditemukan oleh SRU 3 pada pukul 11.15 WIB. Korban ditemukan di bawah jembatan Bedukan Lor jarak dari tempat kejadian kurang lebih 5,5 kilometer," ujarnya.

Seusai ditemukan, korban langsung dievakuasi ke tepian sungai dan kemudian dibawa menuju rumah sakit untuk proses identifikasi.

Setelah data identifikasi valid dengan tanda-tanda yang dimiliki korban, selanjutnya jenazah Fabian dibawa ke rumah duka.

Keterangan dari anggota RESCUE MANDIRI INDONESIA (Aby Susilo dan Kukuh)menjelaskan ke awak media ikut serta mengantar jenazah ke rumah duka dan turut berbela sungkawa semoga armahum khusnul hotimah dan keluarga yang di tinggalkan di beri kesabaran dan tawakal, amin amin yarobal'alamin.

Dengan di temukannya korban, makan operasi SAR gabungan ditutup dan semua Unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar