Breaking News

6/recent/ticker-posts

KERETA API LODAYA TABRAK TRUK DUMP DI KAWASAN KLUWIH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sleman — Kereta api Lodaya menabrak sebuah truk dump di kawasan Kluwih, Balecatur, Gamping, Selasa (26/4/2022) malam.

Video viral kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan sebuah truk dump tersebut sempat ramai beredar di sosial media.

Dikutip dari akun TRC BPBD DIY disebutkan bahwa kecelakaan kereta api tersebut bermula dari sebuah truk dump bernopol AB 8969 VT mogok. Truk tersebut kemudian ditarik oleh truk lainnya menggunakan tali sling.

Sesampainya di palang pintu kereta api Kluwih, Balecatur, sling penarik putus. Truk dump yang mogok pun berhenti tepat di atas perlintasan kereta api.

Tak berapa lama dari arah Timur melintas kereta api Lodaya. Lantaran tak menduga, kereta tersebut menabrak truk dump yang melintang di atas perlintasan.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 WIB," tambah keterangan yang disampaikan.

Akibat kecelakaan tersebut, kereta api Lodaya sempat mengalami kerusakan di bagian roda. Pihak terkait segera melakukan perbaikan, sementara truk dump yang tertabrak dievakuasi menggunakan crane.

Perlintasan kereta api sisi utara sempat tidak bisa digunakan lantaran sedang digunakan untuk perbaikan kereta api Lodaya," tambah informasi yang disampaikan.

Terkini kereta api Lodaya yang sempat mengalami kerusakan berhasil diperbaiki dan bisa melanjutkan perjalanan. Kedua jalur perlintasan pun kini telah bisa digunakan kembali.

Dihimpun dari informasi lainnya, kecelakaan yang melibatkan kereta api Lodaya dengan sebuah truk dump tidak menimbulkan korban jiwa.

Arus lalu lintas di sekitar lokasi sempat terjadi kemacetan. Hal itu lantaran banyak warga yang menyaksikkan kejadian kecelakaan tersebut. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar