Breaking News

6/recent/ticker-posts

Karya Bakti, Babinsa Koramil 1802-04/Seget Bersama Warga Mebersikan Pohon Tumbang

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-04/Seget. Serma Gede wira beserta 2 orang anggota melksakan karya bakti bersama warga membersikan pohon mangga yang tumbang karna di terpa angin sehingga menghalangi jalan umum yang setiap hari dilewati warga. Rabu, (20/04/2022).

Tugas TNI tidak hanya fokus pada pertahanan negara saja, namun secara aktif melakukan tugas mulia lainnya, seperti yang dilakukan jajaran Babinsa Koramil 1802-04/Seget bersama masyarakat setempat, melaksanakan pemotongan pohon yang tumbang.

"Ini juga merupakan tugas seorang Babinsa sebagai aparat kewilayahan, bersama-sama warga masyarakat melakukan gotong royong memotong pohon tumbang, sebagai Babinsa tidak ada alasan untuk menolak tugas apalagi yang sifatnya sosial dan kami selaku Babinsa akan selalu ada di tengah tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik sesuai dengan moto bahwa bersama Rakyat TNI kuat, “ujar Babinsa. 

Usai mengatasi pohon tumbang, Babinsa menghimbau masyarakat agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan ini, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon-pohon besar. "kita bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan yang perlu diperhatikan, masyarakat harus lebih waspada lagi terhadap perubahan cuaca yang terjadi, untuk menghindari adanya korban jiwa. Jelas Babinsa.

Danramil 1802-04/Seget, Kapten Inf Nimrod Dhwit menambahkan "bahwa sekarang ini perubahan iklim maupun cuaca sulit kita prediksi, sehingga kewaspadaan masyarakat dan aparat pemerintah harus lebih peka lagi. Masyarakat harus lebih peduli dan melaporkan titik-titik rawan mana saja yang sekiranya dapat membahayakan, untuk dapat diambil tindakan oleh pihak-pihak yang berkompeten." Jelas Danramil.

Lanjut Danramil, Saya berterima kasih kepada masyarakat yang melaporkan kejadian ini sehingga dapat dengan cepat kita ambil langkah bersama-sama dengan sukarelawan bahu membahu membersihkan pohon yang tumbang sahingga aktifitas masyarakat dan pengguna jalan pada umumnya tidak terganggu dengan kejadian ini." Imbuhnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar