Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jaga Keamanan & Ketertiban di Bulan Suci Ramadhan Satuan Lantas Polres Dompu Tingkatkan Patroli Blue Light dan KRYD

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka menciptakan situasi keamanan agar kondusif dan tentram menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2022/ 1443 H. Satuan lantas Polres Dompu melaksanakan Patroli Blue Light dan kegiatan rutin yang di tingkatkan, Kamis malam ( 31/03/2022 ) sekitar pukul 20.00 Wita sampai selesai pukul 22.00 Wita di wilayah Hukum Polres Dompu.

Giat ini di maksudkan dalam rangka untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dimalam hari menjelang bulan Suci Ramadhan 1443 H serta memberi himbauan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di seputaran wilayah hukum Kabupaten Dompu dengan melibatkan puluhan personil di beberapa satuan Polres Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K dalam keterangan pers menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya balap liar dan juga mencegah laka lantas serta kriminalitas di jalan raya. Karena dengan kehadiran Polisi di malam hari untuk melakukan patroli dapat mencegah kriminalitas, dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di malam hari yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“ Momentum di bulan suci ramadhoan ini patut kita kita jaga bersama situasi keamanan yang nyaman, Selain melaksanakan patroli, personil kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan walaupun dimalam hari” ucap Kapolres Kapolres Dompu Iwan Hidayat.

Ia menambahkan pula bahwa, kegiatan patroli Blue light akan kami tingkatkan menjelang bulan suci Ramadhoan karena banyak kegiatan-kegiatan masyarakat serta mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang Puasa, Tandas Iwan Hidayat.

Selain itu ia menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar kita senantiasa meningkatkan toleransi dan memupuk rasa persaudaraan sesama agama khususnya umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhoan ini. Kegiatan Patroli yang di laksanakan anggota Polres Dompu berjalan aman dan terkendali sampai selesai.

Kemudian ia menghimbau khusus kepada anak muda yang menggunakan sepeda motor agar tidak memakai knalpot recing karena akan menggangu masyarakat yang sedang melaksanakan sholat taraweh serta tidak menyalakan Marcon dan atau sejenisnya baik pada malam hari maupun di siang hari karena itu juga akan mengganggu ketentraman warga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Pungkas Iwan Hidaya dengan tegas. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar