Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dalam rangka JAMPE SEMAR, Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi bersama Pemerintah Kecamatan Jampangtengah Tanam ribuan Pohon

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi- Komando Distrik Militer (Kodim ) 0622 Kabupaten Sukabumi lakukan penanaman pohon di area lahan HGU PT.Bumiloka Jampangtengah dalam rangka Jampangtengah peduli Sumber Mata Air (Jampe Senar). Kegiatan yang di Pimpin Kepala Staf Daerah Militer (Kasdim) Mayor Inf. Asep Suwanda di dampingi Danramil Jampang tengah Kapt. Inf. Agus Rahman hadir pula Kepala Dinas Pertanian Tendi Hendrayana, Puslatpur Marinir 6 Antralina Lettu Mar Heru Johari serta Muspika Kecamatan Jampangtengah dan Okap Ormas Jampangtengah. Jumat (01/04/22)

Kasdim Asep Suwanda kegiatan yang dilaksanakan merupakan perlindungan mata air yang memerlukan pohon. Hal tersebut untuk menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan. 

" Dalam rangka menjaga mata air agar tetap mengalir kita lakukan penanaman pohon di ." Terangnya.

Lanjut Asep selain menjaga lingkungan mata air dari dampak teboisasi penanaman pohon juga dapat memberikan kesegaran lingkungan sehingga menghasilkan udara yang sehat untuk masyarakat sekitar.

" Di era moderen seperti ini pepohonan akan membantu untuk emngahsilkan udara yang segar dan baik." Tambahnya.

Sementara itu Camat Jampangtengah Unang Sunarya mengatakan kegitan yang menjadi inovasi pemerintahan kecamatan Jampangtengah yang berkaloborasi dengan porkompimcam adalah Jampe Semar itu melakukan penanaman pohon sebanyak 4500 Ketapang kencana yang ditanam untuk menjaga mata air yang saat ini semakin berkurang. 

" Tentunya penanaman pohon ini akan menjaga ketersedian air tanah yang semakin berkurang " Terangnya.

Unang mengucapkan terimakasih kepada pihak Danramil bersama kodim 0622 Sukabumi yang telah bersama sama menam pohon di wilayah Jampang tengah ini dan berharap masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat pepohonan yang telah ditanam untuk kepentingan lingkungan.

" Kita berharap agar semua bisa menjaga lingkungan kita untuk kepentingan bersama." Harapnya. (Feri)

Posting Komentar

0 Komentar