Breaking News

6/recent/ticker-posts

FORMAPERA APRESIASI RSUD AMRI TAMBUNAN BERIKAN TINDAKAN MEDIS BAGI BOCAH TERSIRAM AIR PANAS

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Wilayah Sumatera Utara atensi RSUD Amri Tambunan Kabupaten Deliserdang berikan tindakan medis untuk Habid Fadhil Syahbian (4) bocah tersiram air panas dibagian wajah. 

Sebelumnya, kejadian ini terjadi di Jl. Raharjo, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan, pada hari Minggu 17/04/22 seorang bocah bernama Habid Fadhil Syahbian (4) tersiram air panas dibagian wajah. 

Berdasarkan keterangan Sulastri ( 50) nenek korban, musibah datang saat sang cucu ikut berbuka puasa di masjid, tiba-tiba datang salahsatu anak membawa air teh panas untuk berbuka puasa, tanpa sengaja wadah air teh panas tersenggol sang anak. Akibat terkena air panas bagian kening terkelupas, punggung belakang dan sebelah mata sang anak melepuh. 

Ironisnya karena ketiadaan biaya, perawatan diberikan dengan seadanya dengan membawa berobat bocah ke salahsatu bidan di Desa. sementara sang anak satu malam terus merintih kesakitan. 

Melihat kondisi tersebut, keesokan harinya Senin 18/04/22 salah satu keluarga membawa sang bocah ke sekretariat LSM DPW Formapera Sumut di Percut Seituan, untuk meminta bantuan dalam perawatan sang bocah. 

Melalui kordinasi antar pengurus Wagiono, Payen dan Junaidi Malik Pembina Formapera Sumut, disepakati sang Bocah di evakuasi oleh tim ke RSUD Amri Tambunan milik Pemkab Deliserdang. 

FORMAPERA APRESIASI RSUD AMRI TAMBUNAN

Feri Afrizal Ketua LSM DPW Formapera Sumut mengapresiasi RSUD Amri Tambunan atas respon cepat dan pelayanan yang diberikan Rumah Sakit. 

" Saat tim kita tiba bersama sang anak dan keluarga nya, tim medis Rumah Sakit langsung memberikan pertolongan pertama di ruang IGD. Ketika kita melakukan registrasi pasien disini para staff RSUD Amri Tambunan dalam melakukan pelayanan sangat profesional. Hal ini kita cermati setelah diketahui sang anak berasal dari keluarga tidak mampu, staff RSUD langsung menyarankan dan membantu segala administratif agar sang anak mendapatkan Fasilitas Bantuan Kesehatan, terang Feri saat ditemui diruang kerjanya. Selasa (19/04/22). 

Atas pelayanan prima yang diberikan para medis dan staff RSUD Amri Tambunan, kami sangat mengapresiasi, RSUD Amri Tambunan dapat dijadikan corong pelayanan medis bagi Rumah Sakit lainya yang berada di Kabupaten Deliserdang, ujar pria asli Kota Batang Kuis ini. 

Sementara melalui pemeriksaan dr.anak dan spesialis kulit lanjut Feri, sang anak harus segera dilakukan operasi karena bagian wajah yang terkena air panas telah bengkak dan melepuh, takut terjadi infeksi dan cairan bernanah yang dapat merusak jaringan sel kulit maka tindakan operasi harus segera dilakukan. 

Alhamdulillah, hari ini 19/04/22 sekira pukul 14.00 wib sang anak telah selesai dilakukan operasi, saat ini kondisi anak stabil dan masa pemulihan, insya Allah setelah masa pemulihan selesai sang anak akan kembali pulang, doa ya rekan-rekan media, tutup Feri mengakhiri keterangan pers nya. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar