Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pangkoarmada III : Seluruh Prajurit Koarmada III Wajib Mempunyai Keahlian Menyelam

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Koarmada III. Bertempat di Loby Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, menerima Paparan dari Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair) Koarmada III Kolonel Laut (T) Sigit T Yuwono, tentang Rencana Pelatihan Scuba Diver untuk Personel Koarmada III, khususnya personel lulusan Satdik 3 Sorong. Selasa (19/04/22).

Dikatakan Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air Koarmada III dalam paparannya,mengatakan bahwa Materi Latihan Scuba Diver tersebut yang akan dilaksanakan, terdiri dari pelajaran teori, diantaranya, Kesehatan Penyelaman, Tabel Penyelaman Dekompresi, Scuba/ Selam Dasar, Peralatan Selam, Komunikasi Bawah Air dan Perawatan Alat Selam, serta praktek menyelam baik di kolam renang maupun laut, dan sebelum pelaksanaan menyelam akan dilaksanakan pemeriksaan Kesehatan. 

Dalam pelaksanaan Latihan Scuba Diver tersebut , sebagai instruktur dan pelatih selam dari Dinas Penyelamatan Bawah Air Koarmada III dan Kodiklatal Surabaya, sedangkan waktu latihan direncanakan pada bulan Mei dan Juni 2022.

Sementara itu pada bagian lain, Panglima Koarmada III menegaskan, sebagai prajurit TNI matra laut keahlian menyelam merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki pada setiap prajurit Koarmada III, selain itu dengan latihan menyelam dapat meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut, selaras dengan salah satu Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI DR. Toto Dwijaya Saputra S.T., M.SI(Han)., M.TR.Opsla,., Kapok Sahli Koarmada III Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni, Pejabat Utama, Komandan Satuan dan Kasatker Koarmada III.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar