Breaking News

6/recent/ticker-posts

Camat Pamatang Sidamanik Kerahkan Masyarakat Gotong Royong Bersama Di Sepanjang Jalan Utama

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Camat Pamatang Sidamanik M Iqbal S.S.T.P, M.T.P., bersama dengan staf dan pegawai yang dibantu oleh masyarakat laksanakan gotong royong pembersihan Jalan disepanjang jalan umum Kecamatan Sidamanik Kamis (28/04/22), gotong royong tersebut meliputi pembersihan selokan di sisi kanan dan kiri bahu jalan serta pemotongan dahan dan ranting yang menghalangi pandangan pengendara yang melintas di sepanjang jalan besar kecamatan Pamatang Sidamanik.

Mengingat jalan Kecamatan Pamatang Sidamanik juga merupakan akses jalur Alternatif buat pengendara yang hendak melintas ke kota Parapat yang dari arah Pematang Siantar, begitu pula sebaliknya.namun jalur alternatif tersebut diperlukan konsentrasi penuh buat pengendara mengingat jalan utama yang dilalui sangat sempit, dan juga beram jalan yang tinggi sehingga para pengendara harus menyesuaikan laju kendaraan dengan pelan.

Apalagi saat papasan dengan kendaraan lain yang berlawanan arah,serta setiap tikungan juga kondisi seputar pinggir jalan tampak semak akibat ranting pohon dan tumbuhan liar.

M.iqbal mengerahkan bawahan dan masyarakat untuk sadar akan kondisi dan situasi jalan lintas di kecamatan tersebut dan mengatakan kepada Media Ini bahwa "menjelang Hari Raya Idul Fitri pastinya lonjakan pemudik pasti tinggi dan kita antisipasi agar tidak ada kecelakaan dengan membersihkan kondisi jalan lintas Dikecamatan Sidamanik agar terlihat terang benderang dan pandangan para pengemudi lebih luas dan maksimal" terangnya.

Selain itu juga M.Iqbal mengatakan bahwa kecamatan sidamanik ini juga potensi buat para wisatawan mengingat ada juga beberapa tempat tempat wisata yang bisa disinggahi "maka kegiatan gotong royong untuk mengantisipasi kemacetan lonjakan dari pada wisatawan yang mengarah dari kecamatan Pamatang Sidamanik, Parapat, Tigaras dan juga dari PU kabupaten Simalungun yang diperintahkan oleh Bapak Bupati Simalungung bahwasanya Material Sirtu Base sudah ditambal kejalan jalan yang berlubang,baik yang rusak parah maupun ringan.terangnya kembali.

Dari pantauan media ini terlihat gotong royong penuh semangat dan saling canda tawa untuk mencairkan suasana,dan saat ini sudah tampak perubahan kondisi jalan dan seputaran pinggir jalan karena tampak bersih dan pandangan tidak terhalang oleh semak dan ranting pohon diseputaran pinggir jalan. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar