Breaking News

6/recent/ticker-posts

DI AKHIR RAMADHAN 1443 H, H. GIRUN SANTUNI ANAK YATIM-PIATU & KAUM DHUAFA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Memanfaatkan moment di akhir Bulan Suci Ramadhan, salah satu Tokoh Masyarakat Kabupaten Simalungun Bapak H. Girun mengadakan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim-piatu serta kaum dhuafa di Huta IX Nagori Bandar Tinggi Kecamatan Bandar Masilam. Kamis (28/4/2022) atau 26 Ramadhan 1443 H.

Kegiatan sosial tersebut dirangkai dengan acara berbuka puasa bersama warga masyarakat di Huta IX Nagori Bandar Tinggi tepatnya di kediaman rumah H. Girun sendiri.

Saat dikonfirmasi awak media Tarunaglobalnews.com, H. Girun mengatakan, Bulan suci Ramadan, bulan yang memiliki keutamaan bagi seluruh umat muslim untuk menggali sebanyak-banyaknya pahala dan rahmat dari Allah SWT. Salah satu keutamaan bulan puasa adalah dilipatkannya pahala dari semua amalan baik, terutama untuk saling berbagi dan memberi antar sesama. Karena salah satu hikmah dan makna berpuasa adalah turut merasakan keprihatinan yang dialami oleh sebagian saudara kita yang kurang beruntung.

"Bulan Suci Ramadhan ini menjadi moment terbaik di Bulan Suci Ramadhan ini untuk berbagi dengan anak yatim-piatu serta kaum dhuafa."ujar H. Girun.

"Alhamdulillah, hari ini bersama warga masyarakat Jiran tetangga, saya bisa silaturahim dan menggelar acara buka puasa bersama serta memberikan santunan kepada anak yatim-piatu dan kaum dhuafa di tempat tinggal saya sendiri."ungkapnya.

H. Girun pun menjelaskan keutamaan memelihara dan menyayangi anak yatim piatu, karena hal tersebut merupakan tuntunan dan anjuran dari Nabi Muhammad SAW.

Hadir dalam kegiatan sosial tersebut, H. Budi Heriyanto, SE. M.Si., H. Chairul Anwar, S.Ag., Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta ratusan warga masyarakat Huta IX Nagori Bandar Tinggi. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar