Breaking News

6/recent/ticker-posts

85 orang CATA PK TNI AD Sub Panda Fakfak Korem 182/JO ikut Seleksi di sorong

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Fak fak Papua Barat — Suasana haru terlihat saat para orang tua dan keluarga mengantar keberangkatan peserta CATA PK TNI AD TA 2022 di Pelabuhan Penumpang Fakfak. Sabtu (02/04/2022).

Sebanyak 114 orang telah dinyatakan Lolos mengikuti serangkaian tes Sub Panda Korem 182/JO yang selanjutnya mereka akan mengikuti tahapan tes berikutnya yaitu Tingkat Panda yang akan dilaksanakan di Korem 181/Pvt. 

Kasipers Korem 182/JO Letkol Inf Hendrix Rangkuti menjelaskan, keseluruhan calon siswa Sub Panda Fakfak Korem 182/JO yang lolos sebanyak 114 orang.

"85 orang dari Fakfak, 27 dari wilayah Kaimana, Teluk Bintuni 17 orang dan dari Manokwari Selatan sebanyak 12 orang," ujarnya.

"Mereka akan melanjutkan seleksi ke tahap selanjutnya yakni di dua Panda Sorong dan Manokwari. Untuk wilayah Fakfak dan Kaimana di Panda Sorong, sedangkan wilayah Manokwari Selatan dan Teluk Bintuni akan melaksanakan di Panda Manokwari," terangnya.

Kasipers Korem 182/JO Letkol Inf Hendrik Rangkuti menerangkan hari ini diberangkatkan dengan KM Kalabia ke Korem 181/Pvt untuk mengikuti seleksi di tingkat Panda dan besar harapan dari Panitia Korem 182/JO dan Keluarga Peserta CATA PK TNI AD TA 2022 untuk semua peserta yang diberangkatkan hari ini dapat lolos ke tahap selanjutnya sampai dilantik menjadi TNI AD.

"Kita berharap 114 peserta yang diberangkatkan untuk mengikuti tes Tingkat Panda di Korem 181/Pvt dan di Manokwari dapat lolos ke tahap berikutnya" ucap Kasipers.

Kepada para Peserta CATA PK TNI AD Sub Panda Korem 182/JO, kalian harus lebih maksimal kan lagi kemampuan kalian dalam tes Seleksi Panda di Korem 181/Pvt dan jaga faktor kesehatan dan keamanan diri kalian selama mengikuti tes. Ujar Kasipers.

Ditempat berbeda Salah satu orang tua peserta CATA PK TNI AD saat dikonfirmasi media, Ibu Fatimah Turua asal Distrik Arguni Kp Andramata menyampaikan besar harapan anaknya menjadi Prajurit TNI AD, menjadi kebanggaan keluarga dan daerah nya serta bisa mengabdi kepada NKRI harga Mati di tanah Papua Barat ini.

"Semoga anak saya menjadi kebanggaan keluarga dan daerah Distrik kami dengan menjadi prajurit TNI AD dan NKRI harga Mati" ucap Fatimah.

Sejumlah keluarga dan para orang tua dengan haru melepas Pemberangkatan 114 peserta CATA PK TNI AD ke Korem 181/Pvt.

(Penrem 182/JO)

Posting Komentar

0 Komentar