Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kesiapan Bertempur, Koarmada III Selenggarakan Gladi Tugas Tempur

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan operasi Alutsista jajaran Koarmada III, Kolat Koarmada III menyelenggaraan Uji Terampil Gladi Tugas Tempur Kapal Tingkat II (L2) pada unsur-unsur KRI di jajaran Koarmada III yaitu KRI Gulamah-869 di Perairan Sorong. Selasa (15/03/22).

Pada latihan ini, KRI Gulamah-869 melaksanakan beberapa latihan diantaranya melaksanakan latihan penembakan Meriam 30 mm, 12,7 mm, senapan M4 dan pistol P2., melaksanakan peran pemanduan, peran melewati medan Ranjau, Peran Cuaca Buruk, Peran orang jatuh di laut (MOB), Peran Kemudi Darurat, Peran Pemeriksaan dan Penggeledahan,Peran tempur, Peran Kebakaran dan Kebocoran serta Peran Peninggalan dan Penghancuran, dimana dengan latihan-latihan tersebut dapat menunjukan kemampuan tempur prajurit KRI Gulamah-869 tetap teruji dan terjaga.

Dikatakan Komanda Kolat Koarmada III Kolonel Laut (P) Baharudin Anwar,S.T.,M.M, yang juga sebagai Ketua Tim Penilai, bahwa Pelaksanaan dan penilaian Glagaspur L2 ini sesuai perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., agar selalu menjaga dan meningkatkan profesionalisme prajurit dengan melaksanakan berbagai latihan tempur.

Selain itu juga latihan tersebut merupakan pelaksanaan dari Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono dalam membangun SDM TNI Angkatan laut yang unggul serta meningkatkan kemampuan TNI Angkatan Laut dalam menghadapi ancaman yang bersifat non-konvensional.

Latihan Glagaspur ini tetap terlaksana meskipun di tengah pandemi COVID-19, dengan tetap melaksanakan Prosedur Kesehatan yang ketat, disamping itu seluruh Prajurit yang terlibat dalam latihan sebelumnya telah melaksanakan Vaksinasi Booster.

(Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar