Breaking News

6/recent/ticker-posts

RUMAH QUR'AN SAHABAH LIMA PULUH PERINGATI ISRA MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1443 H

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Rumah Qur'an Sahabah Lima Puluh gelar Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H. Sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dengan tema Membangun Generasi Qur'ani yang Berakhalakkul Karimah Menuju Taqwanya Allah SWT.

Kegiatan dilaksanakan Minggu 27 Maret 2022 jam 09,00 Wib dilingkungan Rumah Qur'an Sahabah lima Puluh, Kab Batu Bara, Prov. Sumatera Utara.

Panitia penyelenggara kegiatan atau yang lebih dikenal kalangan masyarakat luas yaitu omah PY selaku pimpinan sekaligus pendiri Rumah Qur'an Sahabah. Tamu undangan tampak terlihat KSJ desa Sumber Padi, ibu ibu PD Muslimah, KSN Kabupaten Batu Bara, ceramah oleh ustad PP yang didatangkan dari kota Indrapura.

Kegiatan peringatan Isra'Miraj dirangkai dengan kegiatan pentas seni anak anak Rumah Qur'an Sahabah. Sekaligus memberikan santunan kepada anak Yatim, guru ngaji, pengali kubur,  bilal yang ada disekitar Lima Puluh serta pembagian hadiah perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia itu sendiri.

Sejarah singkat berdirinya Rumah Qur'an Sahabah menurut keterangan omah PY, dulunya digagas oleh almarhum H. Saharuddin Simanjuntak, kemudian dilanjutkan oleh putrinya yakni omah PY itu sendiri. Hingga saat ini Rumah Qur'an Sahabah sudah ada tiga, yaitu di Pulo Sejuk, Mangkei Baru dan yang kita tempati saat ini. (Her41-Joel)

Posting Komentar

0 Komentar