Breaking News

6/recent/ticker-posts

PIMPIN APEL PAGI, KAPOLSEK LIMA PULUH CEK KELENGKAPAN SENJATA API

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BATU BARA - Kapolsek Lima Puluh Akp Rusdi, SH, MM., memimpin Apel pagi yang rutin dilaksanakan di Halaman Mako Polsek Lima Puluh, Senin (07/03/2022).

Setelah apel pagi, Kapolsek Lima Puluh melakukan pengecekan kelengkapan personil seperti SIM, KTP, KTA, sikap tampang hingga cek kelengkapan seperti senjata api.

Kapolsek Lima Puluh Akp Rusdi, SH, MM., mengatakan, bahwa kegiatan pemeriksaan yang dilakukan ini dalam rangka menegakkan dan meningkatkan disiplin anggota sekaligus untuk mengetahui kondisi perlengkapan perorangan maupun barang inventaris kantor.

Tujuan dari pemeriksaan ini untuk melihat dan mengetahui sikap tampang dan kelengkapan perorangan yang melekat di setiap personil termasuk perlengkapan tugas, kata Kapolsek Lima Puluh.

Satu persatu kelengkapan anggota seperti KTP, KTA, SIM serta STNK milik anggota tak luput dari pemeriksaan Provos Polsek Lima Puluh dengan didampingi Kapolsek Lima Puluh, jelasnya.

Ada beberapa yang menjadi sasaran personil, diantara kartu identitas, SIM, STNK dan surat ijin penggunaan senjata. Setelah itu, dilanjutkan pemeriksaan sikap tampang anggota. Bagi anggota yang melanggar akan diberikan punisment mulai dari teguran hingga tindakan, terangnya Kapolsek Akp Rusdy.

yang kedua adalah pemeriksaan senjata api, disini kita cek kondisi kebersihan, fungsi dan jumlah senjata beserta amunisi, tambahnya.

Disampaikan Kapolsek Lima Puluh Akp Rusdi, SH, MM, Kepolisian harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. Karena itu, polisi juga harus memenuhi kelengkapan diri sesuai peraturan yang ada. Dengan demikian bisa menampik anggapan negatif kepada masyarakat.

Dengan adanya pengecekan kelengkapan diri dapat mengurangi tingkat pelanggaran yang dilakukan personil karena kegiatan tersebut juga termasuk dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan personil.Kegiatan seperti ini akan rutin di laksanakan secara berkala untuk mengetahui kesiapan diri personil, Tutup Kapolsek Lima Puluh Akp Rusdy, SH. MM,. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar