Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pelihara Dan Meningkatkan Kemampuan Prajurit Laut, Lantamal XIV Uji Terampil Gladi Tugas Tempur P1/P2

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Asops Danlantamal XIV Kolonel Laut (P) Indra Joko Rerangin mewakili Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani,S.E, M.Si, M.Tr, Opsla secara resmi menerima Tim Uji Terampil Glagaspur Pangkalan (P1/P2) Koarmada III sekaligus membuka Pelaksanaan Uji Terampil oleh Katim Glagaspur P1/P2 yang diwakili oleh Letkol Laut (P) Tubagus Budi Wahyudi di Ruang Rapat Mako Lantamal XIV Jl. Bubara, No.1, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Rabu (30/3/2022).

Uji Glagaspur P1/P2 yang dilaksanakan pada TW I 2022 ini merupakan metode ataupun sarana TNI AL untuk melaksanakan pembinaan uji kemampuan prajurit Matra laut. Dan memaksimalkan Uji P1-P2 untuk melaksanakan secara serius dan memahami langkah-langkahnya. 

Selanjutnya dilaksanakan penilaian mulai dari uji tulis dan pengecekan software dan hardware, uji terampil upacara penaikan bendera Merah Putih, PBB bersenjata, bongkar pasang senjata laras panjang SS1 Pindad dan pistol, kebaharian (tali temali dan peluit), komunikasi (semaphore). Tidak ketinggalan adalah uji terampil PDD Khas TNI AL (pergantian pengawal, apel Divisi Jaga, penempatan penjagaan), PHH, serta pertahanan Pangkalan dan peran kebakaran. Tidak hanya itu, uji terampil Valreep, persemayaman dan pemakaman, renang militer, evakuasi laut, dan menembak baik laras panjang maupun laras pendek dilaksanakan.

Uji terampil yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 28 sampai 30 maret 2022 ini mendapat penilaian yang positif, dimana prajurit Lantamal XIV melakukan kegiatan dengan semangat dan serius pada semua kegiatan. Kegiatan ini merupakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu “Membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul, profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.”tegasnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar