Breaking News

6/recent/ticker-posts

Panglima Koarmada III : Setiap Detik Sangat Berharga Untuk Menemukan dan Menyelamatkan Setiap Jiwa yang Memerlukan Pertolongan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Bertempat di Gedung Serba Guna Mako Lantamal XIV Sorong, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla. memimpin briefing akhir Latihan Penyiapan LKO/ Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koarmada III TA 2022 yang sudah dilaksanakan baik secara Geladi Mako maupun Geladi Lapangan selama dua pekan di Mako Koarmada III dan Perairan Sorong. Rabu (30/03/22).

Dalam arahannya Panglima Koarmada III menyampaikan, bahwa perlu dipahami bersama bahwa setiap detik sangat berharga untuk menemukan dan menyelamatkan setiap jiwa yang memerlukan pertolongan, oleh karena itu kerjasama yang telah terjalin dalam latihan dengan instansi samping seperti Basarnas, KPLP, Kepolisian serta instansi lainnya harus dapat terpelihara bahkan ditingkatkan.

Selain itu dikatakan Panglima Koarmada III, Latihan Penyiapan LKO Koarmada III dalam bentuk operasi pencarian dan penyelamatan dalam kecelakaan atau operasi SAR, telah dilaksanakan dengan aman dan lancar, latihan tersebut telah mampu melaksanakan pembinaan kemampuan personel maupun Alutsista untuk selalu siap siaga serta handal untuk melaksanakan operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) di wilayah kerja Koarmada III .

Pada akhir arahannya, Panglima Koarmada III menekankan agar hasil evaluasi yang telah didapat dari Latihan Penyiapan LKO Koarmada III TA 2022, supaya dijadikan perbaikan untuk latihan selanjutnya, sehingga menjadi referensi untuk menyelesaikan tugas operasi SAR bilamana dibutuhkan dengan lebih efektif.

Sementara itu rangkaian kegiatan kaji ulang dipimpin Komandan Satuan Kapal Amfibi/ Dansatfib Koarmada III Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar selaku Kawasdal Latihan LKO Koarmada III TA 2022 yang dihadiri Wasdal, Penilai dan Wasep dari Itjenal selanjutnya pelaksana Latihan akan membuat Laporan (Buku III) Latihan Penyiapan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koarmada III TA 2022.

Hadir dalam acara briefing akhir Latihan Penyiapan LKO Koarmada III, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI DR. Toto Dwijaya Saputra S.T., M.SI(Han)., M.TR.Opsla., Kapok Sahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Budi Jatmiko, S.T., M.A.P., CHRMP, Pejabat Utama Koarmada III, Kasatker Koarmada III, Wakil Komandan Lantamal XIV Sorong Kolonel Laut (P) Yohanis.Y.Tamoni serta tamu undangan baik dari Kantor SAR Sorong, Polairud Sorong dan KSOP Sorong.

Selama kegiatan Latihan berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kerugian personel maupun material dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan secara ketat.

(Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar