Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAPOLDA DIY KUNJUNGI DAN MEMBERIKAN ARAHAN KEPADA PIMPINAN DAN PEJABAT UTAMA POLRES KULON PROGO

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kulon Progo — Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si., didampingi Pejabat Utama Polda DIY melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Hukum Polres Kulon Progo, Rabu 16 Maret 2022.

Mengunjungi Polres Kulon Progo, Kapolda disambut oleh Kapolres Kulon Progo AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K., didampingi Wakapolres Kompol Sudarmawan, S.Pd.

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda DIY memberikan arahan kepada Pimpinan dan Pejabat Utama Polres Kulon Progo tentang atensi Presiden saat Rapim TNI/Polri beberapa waktu yang lalu.

Kapolda memerintahkan jajarannya untuk terus melaksanakan percepatan vaksinasi dan terus melaksanakan penegakan prokes, khususnya pemakaian masker.

Sementara itu berkaitan dengan demokrasi, Kapolda DIY menegaskan bahwa TNI Polri tidak ada demokrasi. 

"Doktrin yang tertanam pada Polri adalah lurus ke atas, tidak boleh ikut ke ranah politik, jelang pemilu, tahun ini sudah mulai ada kegiatan, tahun depan akan lebih terasa," ungkap Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda DIY menekankan bahwasanya terkait penyelenggaraan G20, di DIY ada tiga wilayah yaitu Kulon Progo, Kota, dan Sleman.

"Tolong agar diatensi pengamanannya, budaya kita termasuk yang sangat baik dalam menyambut tamu, berikan pelayanan yang baik, bila perlu kita disiplinkan masyarakat agar tamu negara yang melintas bisa melihat dan mendapat kesan yang baik," tutur Kapolda.

Setelah memberikan arahan di Mapolres Kulon Progo, Kapolda DIY didampingi Pejabat Utama Polda DIY dan Kapolres Kulon Progo melaksanakan pengecekan kesiapan penyelenggaraan G20 di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar