Breaking News

6/recent/ticker-posts

AUDENSI YANG DI ADAKAN STAK DIY BERSAMA LINTAS KOMUNITAS, MENJELANG RAMADHAN DAN IDUL FITRI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sleman — audensi serta pencegahan kejahatan di jalan dan kebencanaan dan juga akan melaksakan giat sosial bedah rumah.

STAK DIY bersama lintas komunitas Siap Menjaga Kamtibmas Kejahatan Di Jalanan.


Beberapa elemen dan komunitas yang tergabung dalam wadah Satuan Team Anti Kriminalitas ( STAK ) melakukan koordinasi dan konsolidasi bertempat di Mako STAK DIY Dusun Kedulan Rt 08/29 Tirtomartani, Kalasan, Yogyakarta, dalam rangka koordinasi dan juga doa bersama untuk menjaga Kamtibmas yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta padahari jumat (18/03/2022).

Dalam sambutannya Sigit atau yang akrab di panggil Cemo yang sekaligus Ketua STAK

menjelaskan, “STAK berfungsi membantu tugas TNI-POLRI baik secara Prefentif dan Refresif serta adanya temuan dan laporan dari masyarakat, kemudian melaporkan ke Instansi terdekat, serta laporan kepada pimpinan STAK dan yang tergabung di wadah STAK sendiri tidak hanya berasal dari Yogyakarta saja namun ada yang dari Klaten, Magelang dan lainnya,”ungkap Sigit.

Ia menambahkan, “mengucapkan banyak terimakasih kepada semua elemen ormas atau lembaga yang lain yang tergabung dalam wadah STAK yang telah berkenan hadir dalam acara koordinasi dan doa bersama. Hal ini dilakukan tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyamakan presepsi bahwa STAK terlahir untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan kertertiban di masyarakat sehingga nantinya akan tercipta suasana yang aman, nyaman dan tentram,” jelas Sigit.

“Kegiatan STAK bukan hanya untuk sebatas Kamtibmas saja namun juga ada kegiatan sosial seperti bedah rumah dan lainya. Dan diharapkan dalam setiap kegiatan bisa selalu bersinergis dan saling komunikasi dan pertemuan kali ini adalah pertemuan untuk koordinasi sekaligus bertatap muka dengan anggota elemen dan komunitas yang tergabung di STAK,” harapnya.

Selain perwakilan pengurus komunitas juga di hadiri oleh Dirbinmas POLDA DIY Kasat Bimas polres Sleman,kapolsek Sleman,Danramil Kalasan,Babinsa,Bhabinkamtibmas dan juga lurah rt rw dan warga sekitar Mako.

Kapolsek kalasan yang di wakan oleh Iptu Santo menjelaskan bahwa saat ini kejahatan jalanan menjelang piasa dan lebaran merupakan permasalahan yang perlu kita antisipasi bersama dan nantinya kepada rekan-rekan STAK bersama lintas komunitas bisa memberikan informasi jika menjumpai kejahatan jalanan dan sekecil apapun mohon di informasikan jelasnya.

Sementara itu AKP Yulianto kasat bimas polres Sleman juga menambahkan jika kejahatan jalanan saat ini kebanyakan pelakunya adalah anak-anak jadi peran dari orang tua juga sangat di butuhkan dalam hal mengawasi anak-anaknya imbuhnya.

Sementara itu ketua panitia Sigit susanto menjelaskan bahwa saat ini dalam waktu dekat program bedah rumah akan segera di laksanakan insaalloh pada hari Minggu tanggal 20 Maret 2022 pukul:08:00 WIB sampai selesai rumah ibu Sri lestari desa Gatak wukisari cangkringan Sleman Yogyakarta.

semoga acara berjalan dengannlancar aman tertib dan tetap menerapkan prokes.

Dalam pertemuan kali ini tetap menerapkan prokes harap mengenakan atribut masing-masing komunitas. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar