Breaking News

6/recent/ticker-posts

ANTISIPASI GANGGUAN KAMTIBMAS DI PILKADES, DALMAS POLRES TEBING TINGGI LAKUKAN SIMULASI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Penulis : FATMAH HANUM

Tebing Tinggi — Dalmas Polres Tebing Tinggi lakukan simulasi peningkatan kemampuan dalam menghadapi segala bentuk gangguan Kamtibmas dan penanganan aksi unjuk rasa Anarkis Kamis (24/3) di depan Mapolres Jalan Pahlawan.

Dalam simulasi tersebut personel Polres Tebing Tinggi berhadapan dengan Segerombolan massa mengatas namakan aliansi mahasiswa menyerukan kepada petugas kepolisian Polres Tebing Tinggi bahwa ada salah satu calon kepala desa yang di diskualifikasi oleh P3KD. 

Massa menduga ada money politic didalam penetapan calon kepala desa tersebut. Kericuhan tak dapat dibendung massa terlibat adu mulut dan terjadi aksi dorong antara petugas dengan massa. 

Dalmas Polres Tebing Tinggi berhasil membubarkan massa tersebut dan beberapa orang mahasiswa diamankan petugas karena diduga sebagai provokator didalam aksi tersebut.

Rangkaian simulasi yang dilaksanakan Polres Tebing Tinggi dalam menghadapi pengamanan Pilkades Kabupaten Serdang Bedagai yang masuk kewilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring,, para PJU Polres Tebing Tinggi. 

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono, menjelaskan bahwa pelaksanaan simulasi ini merupakan bentuk kesiapan Polres Tebing Tinggi dalam hal pengamanan pilkades apabila terjadi aksi unjuk rasa. (*)

Posting Komentar

0 Komentar