Breaking News

6/recent/ticker-posts

HUT KE-50, BASARNAS TANAM MANGROVE CEGAH ABRASI .

Penanaman Mangrove dalam rangka HUT Basarnas ke - 50.

TARUNAGLOBALNEWS.COM

JAKARTA —  Seperti kita ketahui bersama, dalam rangka memperingati HUT ke 50 pada tanggal 28 Februari 2022, Basarnas melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya kompetisi olahraga, sarasehan, dan bakti sosial yang salah satunya adalah penanaman mangrove.

Tanaman mangrove berfungsi sebagai pencegah abrasi dan pengikisan kawasan pesisir pantai. Ekosistem mangrove juga menjadi tempat hidup bagi biota laut dan satwa-satwa lainnya. Tujuan kegiatan penanaman mangrove serentak ini untuk merehabilitasi kawasan pesisir, selain itu sebagai bentuk kepedulian dalam pelestarian lingkungan dan ekosistem serta mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional sesuai arahan Presiden Republik Indonesia.

Bertempat di Kawasan EkoWisata Mangrove Pantai Indah Kapuk – Jakarta Utara, pada hari Kamis (3 Februari 2022) rombongan dari Kantor Pusat Pencarian dan Pertolongan dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta melaksanakan giat Penanaman Mangrove dalam rangka HUT Basarnas ke – 50 atau HUT Basarnas Emas.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi dan diikuti oleh seluruh pimpinan tinggi madya dan pimpinan tinggi pratama juga ikut mendampingi Ketua DWP Basarnas ibu santi alfiandi dan Dharma Wanita Persatuan Basarnas dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta.

Semua rangkaian kegiatan menjelang HUT Basarnas ke-50 agar tetap memperhatikan protokol Kesehatan demi memutus dan menekan angka kenaikan dari covid 19 yang merangkak naik. Dalam sambutannya Kabasarnas menyampaikan agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan besar harapan, apa yang kita laksanakan akan membawa kebaikan bagi alam dan lingkungan. (nrl)

Avignam Jagat Samagram Semoga Selamatlah Alam Semesta.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar