Breaking News

6/recent/ticker-posts

REKOMENDASI FAVORIT MINUMAN KEKINIAN DI SIDAMANIK, RACIKAN BIKIN NAGIH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SIDAMANIK - Nagori Sarimatondang, Kecamatan Sidamanik merupakan salah satu daerah yang ada di Simalungun. Beberapa tahun belakangan, sering di kunjungi oleh banyak orang dari berbagai daerah, karena memang pesona wisata kebun tehnya yang menarik dan terdapat tempat wisata lain seperti Air Terjun Bah Biak dan Pemandian Bah Damanik,Pemandian Simatahuting, Kolam Pemandian Juma Lombang, kolam Renang Hasanah dan masih banyak pilihan tempat wisata lainnya.

Selain menjadi tempat wisata, Sidamanik juga terkenal dengan tehnya yang khas untuk diminum dan diseduh hingga inovasi minuman kekinian yang wajib anda coba jika berkunjung kesana, yakni Nyanteh yang digagas oleh salah seorang pemuda bernama Iqbal.

"Nyanteh merupakan produk minuman boba, namun dipadukan dengan rasa khas teh Sidamanik", jelas Iqbal.

Saat ini minuman kekinian yakni teh seperti boba memang tengah menjadi favorit anak muda di berbagai daerah, itulah yang mendasari Iqbal yang mulanya sebagai bartender resto Nelayan di Medan memilih banting stir membuka gerai minuman boba, dipadukan dengan teh khas yang berasal dari Sidamanik. Itu menjadikan boba yang dimiliki Nyanteh sebagai produk minuman kekinian lokal yang terbaik.

"Diracik dengan cara yang sederhana pada umumnya, dan bahan-bahan yang bisa dengan mudah didapat. Nyanteh menyajikan berbagai varian rasa yang segar dan harga yang tidak merogoh isi kantong" lanjut Iqbal.

Beberapa varian yang disajikan Nyanteh! diantaranya Boba Milk Tea Sidamanik, Double Choco milk tea, Taro Milk Tea, Red Velvet Milk Tea, Tsizu Tea Sidamanik, dan beberapa varian lagi yang tentunya tidak kalah segarnya untuk dinikmati saat anda berkunjung di kawasan Wisata Sidamanik.

"Kami putra daerah membawa sebuah inovasi terbaru minuman boba. Kami satu-satunya gerai minuman boba lokal yang tetap konsisten dengan produk teh lokal. Para pencinta boba yang kian hari kian meningkat tentu akan sangat merasa dimanjakan dengan apa yang kita sajikan," ujar Iqbal, owner gerai Nyanteh.

Untuk proses pengolahan boba, gerai Nyanteh sesuai dengan petunjuk pengolahan boba rumahan agar pengunjunga merasakan sensasi seperti buatan sendiri, apalagi pengunjung bebas minta penakaran tingkat manis dari minuman sesuai selera.

"Menu yang paling diminati adalah boba milk tea sidamanik, karena masyarakat sidamanik sangat suka teh," jelas Iqbal.

Suasana Sidamanik yang asik untuk berwisata sangat cocok bila sambil menikmati minuman boba ini. 

"Jadi orang-orang yang berwisata berjalan-jalan menikmati alam kebun teh Sidamanik, selain menikmati alamnya juga bisa sambil menikmati minuman kekinian khas lokal", lanjut Iqbal. 

Iqbal meyakini, suasana yang menyenangkan di daerah Sidamanik untuk berwisata perlu dukungan dengan keberadaan produk lokal yang tidak ketinggalan zaman.

Putri, salah seorang pengunjung asal Serdang Bedagai saat di wawancarai mengatakan, baru pertama kali menemukan minuman kekinian namun dipadukan dengan kekhasan lokal. Menurutnya, ini baik untuk mendukung lebih terkenalnya produk teh sidamanik.

"Baru pertama ini lihat minuman dipadukan produk lokal. Aku suka boba, terkadang hampir setiap hari, namun yang ini rasanya beda," kata Putri. 

Tertarik ingin mencicipi boba khas sidamanik? Datangi ke kawasan Sidamanik, tepatnya di Jl. Sarimatondang seberang Bank Mandiri. 

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 6000 hingga Rp. 10.000 saja.(PRAN)

Posting Komentar

0 Komentar