Breaking News

6/recent/ticker-posts

PUSLITBANG POLRI LAKUKAN PENELITIAN OPTIMALISASI PELAYANAN DAN FASILITAS KESEHATAN BAGI PNPP POLRI POLRES BANTUL



BANTUL — Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan kegiatan Optimalisasi pelayanan kesehatan dan fasilitas kesehatan bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) di Polres Bantul Polda DIY, di Aula Wira Pratama Mapolres Bantul, Selasa (15/2/2022).

Rombongan Peneliti Puslitbang Polri dipimpin Kombes Pol Ade Djadja Subagdja SIK MH, dengan konsultan Penda Andhika Adji Baskoro S.Sos MA, dan anggota Kompol Rusdi A.Md, Penata Mohamad Yunus A.Md dan AKBP dr. Sriwahyuni.

Selama kegiatan berlangsung, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK turut hadir mengikuti kegiatan tersebut.

Tujuannya untuk memantau langsung, fasilitas kesehatan, kualitas pelayanan kesehatan, jaminan kesehatan, serta kendala yang di hadapi dalam memberikan pelayanan kesehatan.

”Kegiatan penelitian ini diharapkan memberikan masukan kepada Pimpinan Polri dalam rangka merumuskan kebijakan sistem pelayanan kesehatan bagi pegawai negeri pada Polri agar menjadi lebih optimal,” ujar Kombes Pol Ade Djadja Subagdja SIK MH hari itu.

Metode penelitian di lakukan melalui Focus Group Discussion dengan pemangku kebijakan. Mulai dari pengemban fungsi kedokteran, pengemban fungsi SDM, Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang dan FGD.

Sistem yang di gunakan adalah pelayanan kesehatan yaitu perwakilan pada masing-masing satuan kerja di tingkat Polres. 

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar