Breaking News

6/recent/ticker-posts

HUMAS POLDA DIY GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PUBLIC RELATIONS

TARUNAGLOBALNEWS.COM

YOGYAKARTA — Sekalipun pandemi belum usai, Bidang Humas Polda DIY tidak ingin pengembangan kemampuan di bidang Kehumasan terkendala. Selasa, 15 Februari 2022 Bidang Humas kembali menggelar pelatihan Public Relations, di Aula Gedung Promoter Polda DIY.

Dibuka langsung oleh Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., acara yang diikuti oleh 80 orang peserta ini menghadirkan narasumber Dr. Dra. Sintar Nababan, M.Si. dan Yolanda Presiana D., S.IP., M.A. Keduanya adalah Dosen pada Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC".

Dalam sambutannya Kabid Humas menyampaikan bahwa dari pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan keterampilan para petugas kehumasan Satker Polda DIY dan juga Jajaran untuk dapat berpartisipasi membangun citra positif Polri.

"Sebagai seorang pelaku Public Relations harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga dapat menciptakan kepuasan publik yang berimbas pada baiknya citra positif suatu institusi," jelas Kabid Humas.

Kabid Humas mendorong peserta untuk terus menyampaikan informasi kepada masyarakat, baik secara lisan maupun tertulis. Sehingga, masyarakat semakin tahu dan terbuka wawasannya tentang bidang kerja kepolisian di luar bidang-bidang yang sudah diketahui secara luas.

Sedangkan Dr. Sintar Nababan menekankan pentingnya selalu memiliki ide baru, sehingga pesan yang disampaikan tidak monoton.

Senada dengan Dr. Sintar, Yolanda, MA. menyampaikan perlunya seorang pengemban fungsi kehumasan dapat membaca perubahan. Yolanda menyoroti revolusi industri 4.0, di mana akan terjadi banjir informasi. Tentu, kemampuan pelaku PR harus juga bisa mengikuti perubahan yang sangat dinamis.

Peserta untuk kegiatan ini adalah perwakilan dari Satker Polda, Polres, dan Polsek serta perwakilan personel dari berbagai fungsi.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar