Breaking News

6/recent/ticker-posts

PKL MALIOBORO HARI PERTAMA JUALAN DI TEMPAT YANG BARU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

YOGYAKARTA — Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, memerintahkan penggusuran pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Malioboro. Sejumlah pedagang pasrah.

"Kita mencoba (jualan). Kebetulan tanggal merah (Tahun Baru Imlek), biasanya sore itu banyak pengunjung. Kita coba buka sekarang dan lihat hasilnya bagaimana,” kata Ida Lestari, salah seorang pedagang kaki lima Malioboro,menjelaskan ke awak media.

Pedagang kaki lima Malioboro direlokasi ke Teras Malioboro 2 yang merupakan bekas lahan Dinas Pariwisata DIY. Para pedagang mengaku khawatir dagangan mereka tidak selaris saat berjualan di Jalan Malioboro karena luas lapak baru tidak sesuai dengan ukuran gerobak yang dimiliki.

Kita mohon yang kemarin mempekerjakan itu (tukang dorong gerobak), kalau membutuhkan tenaga, mereka diutamakan. Bukan sepenuhnya saya serahkan. Kalau dia membutuhkan tenaga, dulu tukang dorong, tapi sekarang butuh tukang asah-asah. Dipekerjakanlah (mereka),” kata Aji.

Proses relokasi berlangsung selama sepekan. Dimulai pada 1 hingga 7 Februari 2022. Proses relokasi dijaga ketat oleh aparat TNI/Polri dan Satpol PP.

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar