Breaking News

6/recent/ticker-posts

PENGURUS PD AL - JAM'IYATUL WASHLIYAH BATU BARA HADIRI UNDANGAN TAHAPAN PEMILIHAN KEPALA MADRASAH

TARUNAGLOBALNEWS.COM

BATU BARA - Ketua Pengurus Daerah Al Jam'iyatul Washliyah Kabupaten Batu Bara Ustadz Al Asari S.Ag M.Si bersama sekretaris M Sapri SH menghadiri undangan Plt Kamad MTs Al Washliyah Lima Laras Kecamatan Nibung Hangus.

Undangan tersebut dalam rangka menjalankan tahapan pemilihan kepala Madrasah (Kamad) tersebut, Kamis (03/02/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua, sekretaris dan Pengurus Cabang Al Washliyah Kecamatan Nibung Hangus beserta Majelis, tenaga pendidik dan kependidikan MTs Al Washliyah Lima Laras.

Panitia sudah menjalankan beberapa tahapan dan hari ini memasuki tahapan sosialisasi dan penjaringan bakal calon sebagaimana terdapat dalam Sistem Pendidikan Al Washliyah (SPA) dan Penyelenggara dan Pengelola (PP) SPA.

Al Asari menyampaikan, sebagai Pengurus Daerah Al Washliyah Batu Bara kami didaulat untuk menjelaskan tentang SPA dan PP SPA sebagai pedoman dalam pemilihan kepala Madrasah di lingkungan Perguruan Al Washliyah.

Aturan main dalam pemilihan kepala Madrasah diatur dalam SPA dan PP SPA. Ada tujuh tahapan yang harus dijalankan oleh panitia dari pembentukan panitia oleh kepala Madrasah sampai pelantikan Kamad terpilih, ucapnya.

Ikutilah tahap demi tahap dengan seksama agar melahirkan hasil yang terbaik. Sistem pemilihan kepala Madrasah tidak lagi menggunakan mekanisme lama one man one vote, ujarnya.

Beliau menambahkan, Peran guru hanya sampai pada pengajuan bakal calon dan hasilnya diserahkan kepada panitia dan panitia menyerahkan kepada Majelis Pendidikan Pengurus Daerah (MP-PD) untuk dilakukan screening berkas dari bakal calon (balon), selanjutnya menetapkan calon yang akan diikutkan dalam fit and profer test yang jadwalnya ditentukan oleh MPPD.

Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar dengan izin Allah SWT. Semoga pemilihan kepala Madrasah Tsanawiyah Al Washliyah Lima Laras berjalan dengan baik dan melahirkan kepala Madrasah yang mampu membesarkan perguruan Al Washliyah, pungkas Al Asari. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar