Breaking News

6/recent/ticker-posts

PEMKAB BANTUL MELAKSANAKAN PROSES REVITALITASI RUANG TERBUKA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SLEMAN — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul saat ini sedang melaksanakan proses revitalisasi ruang terbuka hijau di area Masjid Agung Bantul. Revitatalisasi ini adalah program kerjasama dari DLH dengan Takmir Masjid Agung Manunggal Bantul.

Proyek revitalisasi ini ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan. Sampai hari ini, Jumat (11/02) proses revitalisasi sudah berjalan 2 minggu dan pengerjaannya telah rampung 50 persen. 

Kepala DLH Bantul, Ari Budi Nugroho,ST., M.Sc, menjelaskan bahwa dalam revitalisasi RTH Masjid Agung Manunggal Bantul ini juga melibatkan peran serta dari SMA N 1 Bantul. "Ada 30 sampai 40 siswa yang melakukan desain dan melukis mural di sepanjang dinding taman Masjid Agung ini", terangnya. 

RTH yang telah selesei direvitalisasi, diharapkan dapat dimanfaatkan oleh berbagai kalangan, baik tua maupun muda terlebih anak-anak, sebagai tempat bermain yang aman dan nyaman, dalam rangka mendukung misi Pemerintah Kabupaten Bantul untuk mewujudkan Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak. 

Waka Kesiswaan SMA N 1 Bantul, Bety Novia ningsih, ditemui saat mendampingi siswa-sisiwinya yang sedang melukis mural menjelaskan, tema yang diambil dalam pembiatan mural ini adalah anak-anak dan lingkungan, dengan adanya mural tersebut diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk datang. 

Kedepannya dirinya berharap agar taman yang sudah selesai direvitalisasi ini dapat digunakan sebagaimana mestinya, untuk menjadi ruang bagi masyarakat, khususnya anak-anak untuk bermain. 

#Hadiman Pangestu

Posting Komentar

0 Komentar