Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemantauan Wilayah,Babinsa Sorong Barat Tingkatkan Semangat Masyarakat Saoka

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SORONG PAPUA BARAT - Pemantauan daerah binaan,Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Serma Saudin beserta 10 orang anggota melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di pasar Saoka,Distrik Maladumes,Kota Sorong. Jumat (04/02/2022).

Komunikasi Sosial yang dilaksanakan Serma Saudin merupakan agenda kegiatan babinsa dan intruksi satuan dalam melaksanakan pemantauan dan pembinaan wilayah.Area pasar tradisional Saoka menjadi titik perhatian dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat.

Melalui Komunikasi yang dilaksanakan bersama warga pasar,Serma Saudin mengajak warga untuk tetap semangat dalam mencari rejeki dengan memanfaatkan sumber daya alam dari hasil laut maupun hasil pertanian yang ada di daerah sekitar.

Dalam kesempatan itu Serma Saudin menyampaikan"Komunikasi dengan masyarakat merupakan sarana dalam menjalin hubungan kekeluargaan,sehingga akan menumbuhkan ikatan kerjasama yang baik dalam memajukan lingkungan dan masyarakat."ujarnya.

"Kami juga memotivasi masyarakat agar tetap semangat dalam berjualan dengan memanfaatkan hasil alam seperti kerang dan buah buahan,mengingat pasar Saoka itu sendiri berada di jalan perlintasan tempat wisata di kota sorong."imbuh Serma Saudin.

Sementara itu Bapak Alvian salah satu warga mengungkapkan"Kehadiran bapak bapak babinsa memberikan semangat dalam kehidupan bermasyarakat, terimakasih banyak atas saran dan perhatian yang telah diberikan kepada kami"tutupnya. (Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar