Breaking News

6/recent/ticker-posts

ORANG TUA AKTIF AWASI TERHADAP ANAK, GIAT SAFARI JUM'AT KASAT NARKOBA POLRES DOMPU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB DOMPU — Kurang aktifnya orang tua dalam mengawasi,membina dan menjaga anaknya sehingga terjerumus ke arah yang negatif. Tak heran ketika pada saat ini banyak anak remaja yang melakukan tindakan yang melanggar hukum dan menabrak norma agama,sosial maupun adat istiadat yang berlaku.

Tak ayal saat ini anak banyak generasi muda serta para remaja saat ini terjebak dalam pergaulan bebas, pengguna Narkoba dan melakukan tindak pidana dengan menggunakan panah maupun senjata tajam.

Fenomena kriminalitas tersebut sehingga menimbulkan traumatik dan keresahan di tengah masyarakat saat ini. Terkait hal tersebut di perlukan kerja sama yang baik antara aparat penegak hukum dengan masyarakat terutama peran orang tua masing- masing agar selalu mengawasi anaknya.

Untuk itu Kasat Narkoba Polres Dompu Iptu Abdul Malik SH punya kepedulian dan tanggung jawab moral dan melakukan giat safari Jum,at di mesjid- mesjid, Ponpes dan sekolah guna menyampaikan pesan moral guna pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan Narkoba serta aksi kriminalitas dengan menggunakan pamanah.

Hari ini Jumat( 04/02/ 2022 Kasat Narkoba Polres Dompu Iptu Abdulalik SH melaksanakan giat safari Jum,at di Masjid Raudatul Jannah Desa Bara pukul 13.00 wita.

Pada kesempatan Safari Jumat kali ini Kasat Narkoba Polres Dompu menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas terkait dengan narkoba kepada jama'ah Jum,at Masjid Raudatul Jannah Desa Bara yang antara lain mengatakan, Narkoba adalah salah satu penyebab rusaknya moral generasi muda yang saat ini sedang menjadi trend pergaulan anak muda atau bahkan orang dewasa. Untuk itu Peran serta masyarakat dalam penanggulangan peredaran dan penggunaan narkoba sangat penting dengan mengedepankan upaya-upaya pencegahan. Paparnya.

"Jika berharap hanya tindakan penegakan hukum saja maka mustahil akan bisa menyelesaikan masalah. Untuk itu di harapkan senergisitas semua elemen baik pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda utamanya kepada orang tua, jelas Melo panggilan akrab Kasat Narkoba.

Selanjutnya kata Malik, Keberhasilan institusi penegak hukum dalam hal ini polri tak akan bisa terwujud dengan baik tampa adanya dukungan dan kerja sama dengan masyarakat itu sendiri. Harapnya.

" Informasi sekecil apapun yang ada kaitannya dengan narkoba akan sangat membantu kami dalam mengungkap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Dompu lebih khusunya lagi di Desa Bara Kecamatan WOJA" ucap Kasat Narkoba.

Sedangkan dengan adanya kasus pemanahan yang akhir-akhir ini marak terjadi di seluruh wilayah kabupaten Dompu, kami berharap kepada seluruh masyarakat yang mempunyai anak-anak remaja untuk selalu mengawasi keberadaan anak-anak nya. Karena rata-rata para pelaku adalah anak-anak remaja atau usia di bawah 18 tahun, Tandasnya.

Di pesan akhirnya Kasat Narkoba mewanti - wanti kepada seluruh masyarakat agar selalu Extra hati- hati mengawasi dan memberikan perhatian khusus kepada anaknya agar tidak mudah terjerumus pada pergaulan dan gaya hidup ke kinian yang menjerat mereka ke hal hal yang melanggar hukum dan Norma Agama yang kita anut saat ini, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar